Terungkap! Alasan Real Madrid Pilih Pulangkan Zidane ketimbang Mourinho

Zidane ternyata yang menjadi entrenador anyar Real Madrid, bukan Mourinho.

Suara.Com
Rully Fauzi
Terungkap! Alasan Real Madrid Pilih Pulangkan Zidane ketimbang Mourinho
Jose Mourinho (kiri) saat masih menjabat pelatih kepala Real Madrid pada 2011, bersama Zinedine Zidane yang kala itu berperan sebagai direktur olahraga El Real. [PHILIPPE DESMAZES / AFP]

Suara.com - Belakangan ini rumor soal penunjukan Jose Mourinho sebagai entrenador alias pelatih anyar Real Madrid memang cukup santer beredar. Namun, rumor tersebut kini dipastikan hanya sebatas rumor lantaran manajemen Real Madrid telah memilih untuk memulangkan Zinedine Zidane ke Santiago Bernabeu.

Ya, Real Madrid telah resmi mendepak Santiago Solari dari posisi pelatih kepala tim, dan menunjuk Zidane sebagai pelatih tetap klub yang baru. Zidane akan menangani Los Blancos di sisa musim ini dan untuk juga tiga musim berikutnya sebagaimana ia dikontrak sampai musim panas 2022 mendatang.

Zidane sendiri belum lama ini memang mengecap sederet kesuksesan sebagai pelatih Real Madrid. Los Blancos dibawanya kampiun Liga Spanyol, Piala Super Spanyol, Piala Super Eropa, Piala Dunia Antarklub, termasuk juga meraih tiga gelar Liga Champions secara beruntun sebelum resign pada Mei 2018 lalu karena alasan yang tidak terlalu jelas.

Lantas apa yang membuat kubu Real Madrid, dalam hal ini tentunya presiden Florentino Perez, lebih memilih untuk memulangkan sosok Zidane ketimbang Mourinho, yang sejatinya juga pernah cukup sukses bersama Real Madrid pada periode 2010-2013 lalu.

Sebagaimana diklaim Daily Mail, sejumlah pemain senior Real Madrid ternyata sudah menghadap manajemen klub dan telah secara terangan-terangan menolak kembalinya Mourinho ke Santiago Bernabeu. Dua diantara sederet pemain tersebut diyakini adalah kapten Sergio Ramos dan Marcelo.

Menurut Daily Mail, rencana awal manajemen Real Madrid merekrut Mourinho, sebelum akhirnya memulangkan Zidane, mendapatkan kecaman keras dari sejumlah pemain senior El Real. Mereka tidak mau tim dilatih oleh pelatih asal Portugal yang baru saja dipecat Manchester United pada 18 Desember 2018 tersebut.

Sebelumnya rumor ketertarikan Real Madrid terhadap Mourinho dibocorkan oleh mantan presiden mereka, Ramon Calderon.

Komentar

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini