Real Madrid Tersisih di Babak 16 Besar, Ramos Mengaku Bertanggung Jawab

Kapten Real Madrid, Sergio Ramos mengaku salah.

Suara.Com
Rully Fauzi
Real Madrid Tersisih di Babak 16 Besar, Ramos Mengaku Bertanggung Jawab
Bek andalan sekaligus kapten Real Madrid, Sergio Ramos [AFP]

Suara.com - Real Madrid sudah dipastikan tersingkir dari Liga Champions 2018/2019 pada pekan lalu, dan dipastikan gagal mempertahankan gelar Eropa yang telah mereka raih dalam tiga edisi terakhir.

Meski demikian, centre-back sekaligus kapten Real Madrid, Sergio Ramos nampaknya masih belum bisa mengusir kekecewaannya. 

Ya, Ramos bicara soal kartu kuning yang ia dapat di laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions kontra tuan rumah Ajax Amsterdam, beberapa waktu lalu. Ramos pun mengaku salah atas kartu kuning tersebut dan mengaku telah melakukan blunder.

Seperti diketahui, Ramos mendapat kartu kuning pada menit 89 saat Real Madrid dalam posisi unggul 2-1 di kandang Ajax.

Dapat kartu kuning, Ramos pun harus absen pada leg kedua pekan lalu karena akumulasi kartu. Pada prosesnya, pemain berusia 32 tahun itu kemudian dihukum skors dua laga oleh UEFA karena dinilai sengaja mendapat kartu kuning.

Well, tanpa Ramos, Real Madrid tanpa diduga justru kepayahan saat menjamu Ajax di Santiago Bernabeu. Los Blancos tanpa dinyana kalah 1-4 dan tersingkir dari Liga Champions musim ini setelah tertinggal agregat 3-5.

Ramos sendiri mengaku telah salah langkah di Amsterdam ArenA.

"Apakah kartu kuning di Amsterdam adalah sebuah kesalahan? Jelas itu sebuah kesalahan dan saya bertanggung jawab 200 persen! Saya bertanggung jawab penuh akan hal itu dan saya juga tentu bertanggung jawab atas tersingkirnya Real Madrid di fase awal ini (16 besar)," kata Ramos seperti dilansir BBC Sport.

Kekalahan memalukan dari Ajax memang kian memperburuk situasi Real Madrid di musim ini. Musim El Real bisa dibilang berakhir prematur karena sudah tersingkir di Copa del Rey dan Liga Champions, serta tertinggal jauh dari Barcelona di klasemen Liga Spanyol.

"Kami tentu kecewa karena kami tak terbiasa tersingkir di fase awal (Liga Champions) seperti ini. Sebagai pesepakbola, kami ingin bicara di atas lapangan, tapi musim ini tidak berjalan demikian," sesal Ramos.

"Beberapa kejadian terakhir adalah bencana dan saya tidak sembunyi. Kami tidak sembunyi! Kami para pemain adalah yang paling bertanggung jawab, dan saya sebagai kapten, lebih (bertanggung jawab) daripada siapa pun," tegas pemain internasional Spanyol itu.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini