Marinus dan Asnawi Menepi, Timnas Indonesia U-23 Diimbangi Semen Padang

Pertandingan uji coba antara timnas Indonesia U-23 vs Semen Padang berakhir imbang 2-2.

Suara.Com
Syaiful Rachman | Adie Prasetyo Nugraha
Marinus dan Asnawi Menepi, Timnas Indonesia U-23 Diimbangi Semen Padang
Pemain Timnas Indonesia U-23 Hanif Sjahbandi (tengah) menggiring bola dibayangi pemain Semen Padang Leo Guntara (kanan) dalam laga uji coba di Stadion Madya, Kompleks Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Selasa (12/3/2019). ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan

Suara.com - Timnas Indonesia U-23 menggelar pertandingan uji coba pertama jelang kualifikasi Piala Asia U-23 2019 melawan Semen Padang. Pertandingan uji coba yang berlangsung di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Selasa (12/3/2019), berakhir imbang dengan skor 2-2.

Pelatih timnas Indonesia U-23 Indra Sjafri hampir menurunkan seluruh pemainnya di laga tersebut. Hal itu sengaja dilakukan eks juru taktik Bali United untuk melihat kemampuan para pemain yang dimilikinya saat ini.

Tercatat hanya tiga pemain yang tidak diturunkan dalam laga uji coba kali ini. Mereka adalah Marinus Wanewar, Todd Rivaldo Ferre dan Asnawi Mangkualam. Ketiga pemain tersebut tidak dimainkan karena masalah kebugaran.

Dua gol timnas Indonesia U-23 dicetak oleh Osvaldo Haay. Begitu juga dengan Semen Padang, dua golnya dicetak oleh penyerang seleksi asal Chad, Karlmax Barthelemy.

Garuda unggul lebih dulu 1-0 hingga babak pertama berakhir. Namun, di babak kedua Saddil Ramdani dan kawan-kawan gagal mempertahankan keunggulan.

Pemain Timnas Indonesia U-23 Osvaldo Haay (kanan) menggiring bola dihadang pemain Semen Padang Leo Guntara dalam laga uji coba di Stadion Madya, Kompleks Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Selasa (12/3/2019). ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan
Pemain Timnas Indonesia U-23 Osvaldo Haay (kanan) menggiring bola dihadang pemain Semen Padang Leo Guntara dalam laga uji coba di Stadion Madya, Kompleks Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Selasa (12/3/2019). ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan

Indra Sajfri mengatakan hasil uji coba ini sebagai bahan evaluasi untuk menentukan pemain yang diboyong ke Bali pada 15 Maret mendatang. Pelatih asal Sumatera Barat itu hanya akan membawa 23 pemain yang juga melakoni uji tanding melawan Bali United pada 17 Maret mendatang.

"Ya saya harus daftarkan ke PSSI 23 pemain yang berangkat. Tadi siang sudah rekap 22 pemain dan saya mesti pastikan satu pemain lagi siapa yang akan saya rekrut ke sana," kata Indra Sjafri usai pertandingan.

Pelatih Semen Padang, Syafrianto Rusli menilai timnas Indonesia U-23 memiliki prospek yang baik. Menurutnya, di kualifikasi Piala Asia U-23 timnas Indonesia U-23 bisa bersaing dengan lawan-lawan seperti Thailand dan Vietnam.

"Saya lihat mereka dari klub yang biasa main, jadi masalah skill mereka sudah punya semua. Mereka bisa memainkan bola dari kaki ke kaki dan mengontrol bolanya bagus, saya rasa materi ini cukup bagus, semua merata," ujar Syafrianto.

"Kaget-kaget anak saya karena yang keluar kencang yang masuk kencang juga. Tim ini (timnas U-23) saya lihat punya prospek bagus," tambahnya.

Timnas Indonesia U-23 akan berpartisipasi di ajang kualifikasi Piala Asia U-23 yang akan berlangsung pada 22-26 Maret di Vietnam. Garuda Muda tergabung di Grup K bersama tuan rumah Vietnam, Thailand, dan Brunei Darussalam.

Komentar

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini