Piala AFC 2019: PSM Makassar Incar Poin Penuh Lawan Lao Toyota

PSM Makassar siap tampil di matchday 2 Grup H Piala AFC 2019.

Suara.Com
Rully Fauzi | Adie Prasetyo Nugraha
Piala AFC 2019: PSM Makassar Incar Poin Penuh Lawan Lao Toyota
Pelatih PSM Makassar Darije Kalezic (kedua dari kanan), gelandang Marc Klok (kanan), pelatih Lao Toyota Jun Fukada (kedua dari kiri), serta pemain Kazuo Honma. [Suara.com / Adie P]

Suara.com - PSM Makassar mengincar poin penuh saat bersua wakil Laos, Lao Toyota pada matchday kedua Grup H Piala AFC 2019 di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Rabu (13/3/2019). Sebab, di pertandingan pertama Grup H kontra Home United (Singapura), PSM hanya bisa bermain imbang dengan skor 1-1.

Pelatih PSM, Darije Kalezic menyatakan jika anak-anak asuhannya dalam kondisi siap tempur untuk melakoni laga besok. Hasil 1-1 kontra Home United dijadikan PSM sebagai motivasi untuk memenangi pertandingan melawan Lao Toyota. 

"Besok adalah pertandingan selanjutnya di AFC untuk kami. Di pertandingan pertama kita mendapatkan hasil imbang, yang mana lawan kita juga terverifikasi sebagai tim yang cukup ada di level tinggi," kata Kalezic dalam jumpa pers di kawasan Sentul, Bogor, Selasa (12/3/2019).

"Dan kita memainkan pertandingan yang cukup bagus. Kita merasakan perasaan yang bagus setelah pertandingan, dan yang terpenting bagaimana kita melanjutkan perasaan bagus itu di pertandingan besok," ia menambahkan. 

Meski begitu, pelatih berusia 49 tahun tersebut tidak mau meremehkan wakil Laos tersebut. Sama halnya dengan PSM, Lao Toyota tentu juga menargetkan kemenangan di laga besok. Pasalnya di matchday pertama lalu, Lao Toyota ditahan imbang 1-1 oleh wakil Filipina, Kaya FC. 

"Lawan kita yang akan kita hadapi besok mendapatkan hasil imbang juga dengan melawan tim asal Filipina. Tim dari Filipina ini adalah favorit dalam pertandingan itu, tapi Lao mampu mendapatkan hasil imbang dari pertandingan tersebut," tutur Kalezic 

"Besok kita ingin mendominasi pertandingan dan untuk memberitahukan mereka bahwa kami ingin mendominasi mulai dari menit awal. Kita sudah tidak sabar untuk memberikan performa yang baik dan membuat para fans kita bahagia," pungkas sang juru taktik. 

Sementara itu penggawa PSM, Marc Klok juga mengaku sudah tidak sabar untuk pertandingan besok. Sang pemain berjanji akan memberikan yang terbaik untuk Tim Juku Eja -julukan PSM Makassar.

"Ya kita sudah tidak sabar untuk menantikan pertandingan besok, tentu saja pertandingan di AFC ini ada di level berbeda. Seperti yang pelatih ucapkan tadi, kita sudah tidak sabar untuk melakukan pertandingan ini, dan bermain di pertandingan ini," ujar Klok. 

"Dan di pertandingan pertama seperti pelatih bilang, kita meraih hasil imbang namun seharusnya kita mendapatkan kemenangan. Dan seperti pertandingan yang lain-lain, pertandingan esok hari kita juga menginginkan tiga poin. Itulah fokusnya kita, dan yang harus kita perjuangkan," pungkas sang gelandang.

Komentar

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini