Bertahan, Pilihan Terbaik Schalke di Markas Manchester City

Manchester City akan menjamu Schalke di leg kedua babak 16 besar Liga Champions.

Suara.Com
Syaiful Rachman
Bertahan, Pilihan Terbaik Schalke di Markas Manchester City
Manajer Schalke Domenico Tedesco berbicara dalam jumpa pers jelang leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Etihad Stadium [AFP]

Suara.com - Laga hidup mati akan dilakoni Schalke di leg kedua babak 16 besar Liga Champions. Menelan kekalahan di leg pertama, di leg kedua Schalke akan menjalani laga pertaruhan di Etihad Stadium, markas Manchester City.

Di leg pertama yang berlangsung di Veltins Arena pada 21 Februari kemarin, Schalke yang tertinggal lebih dulu lewat gol Sergio Aguero berhasil membalikkan keadaan lewat dua eksekusi penalti Nabil Bentaleb di menit 38 dan 45.

Namun keunggulan tersebut berbalik di babak kedua. City, yang bermain dengan 10 pemain setelah Nicolas Otamendi menerima kartu kuning kedua, berhasil membalikkan keadaan menjadi 3-2 lewat gol Leroy Sane dan Raheem Sterling.

Tertinggal agregat 3-2, Schalke paling tidak membutuhkan kemenangan dua gol tanpa balas di Etihad Stadium untuk menyingkirkan City dari babak 16 besar Liga Champions.

Mencetak dua gol tanpa balas ke gawang City pastinya tidak akan mudah. Apalagi City bermaterikan pemain-pemain kelas dunia yang wajib diwaspadai.

Pemain Schalke berlatih di Manchester jelang leg kedua babak 16 besar Liga Champions kontra Manchester City yang akan digelar di Etihad Stadium, Rabu (13/3/2019) [AFP]
Pemain Schalke berlatih di Manchester jelang leg kedua babak 16 besar Liga Champions kontra Manchester City yang akan digelar di Etihad Stadium, Rabu (13/3/2019) [AFP]

Menyadari kondisi yang dihadapi saat ini, pelatih Schalke Domenico Tedesco mencoba untuk realistis. Menghadapi City di depan ribuan publik Etihad Stadium, Tedesco tidak akan gegabah.

Membutuhkan kemenangan minimal dua gol tanpa balas, tidak ada pilihan lain bagi Tedesco selain bermain bertahan dan mencari celah untuk melancarkan serangan balik cepat.

"Kami adalah tim tamu, dan kami masih memiliki peluang meskipun tipis. Kami akan menampilkan performa terbaik kami, karena kami memang pantas tampil di babak 16 besar Liga Champions," kata Tedesco seperti dimuat laman UEFA.

"Kami akan bermain hati-hati, khususnya dalam bertahan. Karena jika kami kebobolan satu gol, atau mungkin dua, semuanya akan menjadi semakin sulit bagi kami," sambungnya.

Pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Champions antara Manchester City versus Schalke akan berlangsung pada Rabu (13/3/2019) dini hari WIB.

Komentar

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini