Preview Juventus vs Atletico Madrid: Mission Impossible Bianconeri?

Juventus akan mencoba membalikkan defisit agregat 0-2 saat menjamu Atletico Madrid pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2018/2019 di Juventus Stadium, dini hari nanti.

Suara.Com
Rully Fauzi
Preview Juventus vs Atletico Madrid: Mission Impossible Bianconeri?
Megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo. [PIERRE-PHILIPPE MARCOU / AFP]

Suara.com - Juventus bersiap menjamu Atletico Madrid di Juventus Stadium pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2018/2019, Rabu (13/3/2019) dini hari WIB.

Well, Juventus bisa dibilang punya misi yang amat sulit untuk bisa lolos ke perempatfinal. Untuk lolos ke delapan besar, Juventus harus bisa membalikkan defisit dua gol.

Seperti diketahui, pada leg pertama di markas Atletico beberapa waktu lalu, Juventus tak bisa berbuat banyak dan tumbang 0-2. Juventus menyerah oleh gol-gol duo bek Atletico asal Uruguay, Jose Gimenez dan Diego Godin, masing-masing pada menit 78 dan 83.

Yang patut dicatat, Juventus belum pernah selamat dari situasi terjepit seperti ini. Ya, Juventus selalu tersingkir di fase gugur kompetisi Eropa setiap kali menelan kekalahan tandang pada leg pertama dengan skor 0-2.

Sebelum ini, Juventus sudah lima kali mengalaminya dan lima kali pula klub berjuluk Bianconeri itu gagal membalikkan keadaan di kandang sendiri pada leg kedua, yang membuat mereka harus masuk kotak.

Selain itu, Atletico Madrid asuhan entrenador Diego Simeone juga jelas bukan lawan yang bisa dianggap remeh.

Pertahanan kukuh, pressing ketat, organisasi permainan yang rapi, serta kolektivitas yang ditunjang serangan balik yang mematikan telah menjadi ciri khas tim Spanyol berjuluk Los Colchoneros tersebut.

Karena itu, mengejar defisit dua gol bagi Juventus, meski mereka bermain di kandang sendiri, dirasa amat sulit dan mungkin bisa dibilang merupakan mission impossible pada laga nanti.

Performa Terkini

Akhir pekan lalu, Juventus dan Atletico sama-sama meraih kemenangan di liga masing-masing. Juventus menundukkan Udinese 4-1 dalam lanjutan Liga Italia 2018/2019, dengan allenatore Max Allegri membangkucadangkan sang megabintang, Cristiano Ronaldo.

Sementara itu, Atletico menang tipis 1-0 saat menjamu Leganes dalam lanjutan Liga Spanyol. Atletico memang hanya menang tipis, namun Los Colchoneros sudah memetik lima kemenangan tanpa kebobolan dalam lima laga terakhirnya di semua ajang. Itu termasuk kemenangan 2-0 atas Juventus pada leg pertama lalu.

Team News

Untuk laga melawan Atletico nanti, Allegri mungkin bisa mempertimbangkan beberapa pilihan formasi. Tanpa Alex Sandro yang terkena skorsing, sang juru taktik sepertinya akan menerapkan sistem tiga bek dalam patron 3-5-2.

Sementara itu, Simeone tentu bakal tetap memakai pakem 4-4-2 favoritnya. Meski tanpa Diego Costa dan Thomas Partey yang terkena skorsing, Simeone jelas tidak kekurangan opsi dalam skuatnya.

Prakiraan Susunan Pemain

Juventus XI (3-5-2): Szczesny; Caceres, Bonucci, Chiellini; Cancelo, Emre Can, Pjanic, Matuidi, Bernardeschi; Mandzukic, Ronaldo.

Pelatih:Massimiliano Allegri (Italia)

Atletico Madrid XI (4-4-2): Oblak; Arias, Gimenez, Godin, Juanfran; Rodri, Saul, Koke, Lemar; Griezmann, Morata.

Pelatih: Diego Simeone (Argentina)

Komentar

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini