Jurus Jitu Kolev Ketika Persija Tertinggal Satu Gol dari Shan United

Persija berhasil mengalahkan Shan United 3-1.

Suara.Com
Syaiful Rachman | Adie Prasetyo Nugraha
Jurus Jitu Kolev Ketika Persija Tertinggal Satu Gol dari Shan United
Bruno Matos melakukan selebrasi bersama Steven Paulle usai mencetak gol gawang Shan United, Selasa (12/3/2019) (dok. Media Persija).

Suara.com - Persija Jakarta berhasil memetik kemenangan di pertandingan kedua Piala AFC 2019 kontra Shan United. Bermain di Stadion Thuwanna, Yangon, Myanmar, Persija menang dengan skor 3-1, Selasa (12/3/2019).

Kemenangan Persija ini terbilang cukup luar biasa. Sebab, Ismed Sofyan dan kawan-kawan sempat tertinggal lebih dulu 0-1 di babak pertama.

Di babak kedua, Persija tampil beringas dengan memborong tiga gol. Dua gol dicetak Bruno Matos (66' dan 83') dan satu gol lainnya dibukukan oleh Steven Paulle menit 77.

"Persija bermain sangat agresif terutama di babak kedua saya kira luar biasa. Kami Coba menekan dari lini tengah di mana kami banyak menggunakan banyak kombinasi serangan di sini karena di babak pertama kami banyak melakukan kesalahan di area itu," kata pelatih Ivan Kolev usai pertandingan.

Pelatih anyar Persija Jakarta, Ivan Kolev, memimpin latihan perdana skuat asuhannya di Lapangan PS AU, Halim Perdanakusuma, Jakarta, Rabu (16/1/2019). [Dok. Media Persija]
Pelatih anyar Persija Jakarta, Ivan Kolev, memimpin latihan perdana skuat asuhannya di Lapangan PS AU, Halim Perdanakusuma, Jakarta, Rabu (16/1/2019). [Dok. Media Persija]

"Setelah itu kami benahi dan akhirnya kami mudah untuk mencetak tiga gol. Saya tidak memberikan pesan kepada pemain karena Shan United bermain baik tapi hari ini kami bermain lebih kuat dari mereka," ungkapnya.

Pelatih asal Bulgaria itu mengatakan para pemain Shan United melakukan pressing yang cukup ketat. Hal itulah yang membuat Riko Simanjuntak dan kawan-kawan kesulitan mengembangkan permainan di babak pertama.

"Saya tahu mereka (Shan United) bagus dan pressing mereka membuat kami sulit. Kami coba lawan itu untuk terus menekan alhasil kami bisa mencetak gol," tambah Kolev.

Sementara itu, Bruno Matos mengaku cukup senang dengan kemenangan timnya. Dua gol yang diciptakan oleh pemain asal Brasil itu dipersembahkan bagi Jakmania -sebutan suporter Persija- yang sudah memberikan dukungan.

"Selamat untuk seluruh pemain dan Pelatih saya. Pastinya ini gol untuk Jakmania. Mereka datang dan dukung langsung di sini membuat motivasi kami bagus. Apalagi laga ini juga sulit karena cuaca panas dan sangat jauh untuk datang ke sini ditambah lawan juga bagus," ujar Bruno Matos.

"Namun di babak kedua kami semuanya memberikan motivasi untuk tampil baik dan tampil lebih agresif dan saya bisa cetak gol. Sekali lagi terima kasih seluruh pemain," tutupnya.

Komentar

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini