Indra Sjafri Belum Tutup Pintu buat Ezra Walian

Ezra Walian kabarnya akan segera mengikuti pemusatan latihan timnas Indonesia U-23.

Suara.Com
Syaiful Rachman
Indra Sjafri Belum Tutup Pintu buat Ezra Walian
Pelatih Timnas U-22 Indra Sjafri (kanan) mengarahkan para pemain dalam latihan menjelang pertandingan Sepak Bola AFF U-22 di lapangan AUPP Sport Club, Phnom Penh, Kamboja, Minggu (17/2). ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana

Suara.com - Pelatih timnas Indonesia U-23 Indra Sjafri mengatakan, peluang penyerang naturalisasi Ezra Walian untuk masuk dalam skuatnya di kualifikasi Piala Asia U-23 2020 masih terbuka.

"Belum tertutup kemungkinan. Kan dia mau datang," ujar Indra di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (12/3/2019).

Menurut pelatih asal Sumatera Barat itu, dia ingin memantau langsung kualitas Ezra kalau dia bergabung dengan timnas U-23 yang saat ini masih menjalani pemusatan latihan (TC).

Alasannya, Indra sampai saat ini belum mengetahui perkembangan penampilan Ezra bersama klub RKC Waalwijk di Belanda.

"Saya belum menemukan profil terbaru dia, bahkan di Youtube. Saya juga tidak bisa mendapatkan penampilan terakhirnya. Mudah-mudahan ketika datang, dia membawa lampiran pendukung seperti laporan teknis dari pelatih klubnya," kata Indra.

Pemain timnas Indonesia Ezra Walian menggiring bola saat menghadapi Singapura di laga uji coba yang berlangsung di Stadion Nasional, Singapura, Rabu (21/3/2018) [Dok. PSSI]
Pemain timnas Indonesia Ezra Walian menggiring bola saat menghadapi Singapura di laga uji coba yang berlangsung di Stadion Nasional, Singapura, Rabu (21/3/2018) [Dok. PSSI]

Ezra Walian sebelumnya dikabarkan tiba di Indonesia pada Selasa (12/3/2019). Pemain berusia 21 tahun diperkirakan datang bersamaan dengan pemain Indonesia di luar negeri lainnya Egy Maulana Vikri yang datang dari Polandia.

Sebagai informasi, Indra Sjafri sebelumnya mengatakan sudah menetapkan 22 nama dari 23 pemain yang akan dibawa ke kualifikasi Piala Asia U-23 2020 yang akan digelar di Vietnam pada 22-26 Maret 2019.

Artinya, Ezra memiliki kesempatan untuk mengisi satu slot kosong di skuat berjuluk Garuda Muda itu. Tentunya setelah bersaing dengan pemain lain.

Timnas U-23 Indonesia saat ini tengah menjalani pemusatan latihan (TC). Selasa (12/3/2019), TC yang dijadwalkan berlangsung hingga 17 Maret 2019 itu sudah memasuki hari kedelapan.

Pada hari kedelapan tersebut timnas U-23 menjalani pertandingan uji coba kontra Semen Padang yang berakhir imbang 2-2. Osvaldo Haay mencetak dua gol untuk timnas U-23, sementara dua gol Semen Padang ditorehkan pemain asal Chad Karl Marx Barthelemy.

Adapun di fase kualifikasi Piala Asia U-23, Indonesia berada di Grup K bersama tuan rumah Piala Asia U-23 2020 Thailand, Brunei Darussalam dan Vietnam.

Komentar

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini