Usai Singkirkan Atletico, Ronaldo : Itu Sebabnya Juventus Membeli Saya

Cristiano Ronaldo mencetak hat-trick ke gawang Atletico Madrid guna membawa Juventus ke perempat final Liga Champions

Suara.Com
Reky Kalumata
Usai Singkirkan Atletico, Ronaldo : Itu Sebabnya Juventus Membeli Saya
Penyerang Juventus Cristiano Ronaldo merayakan golnya setelah mencetak gol ke 3 pada pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Champions antara Juventus melawan Atletico Madrid di Allianz Stadium, Turin, Italia, Rabu (13/3) dini hari WIB. [Marco BERTORELLO / AFP]

Suara.com - Cristiano Ronaldo sukses membawa Juventus ke babak perempat final Liga Champions setelah mencetak hat-trick saat menghadapi Atletico Madrid. Usai pertandingan, Ronaldo pun menegaskan bahwa itulah alasan Juventus membelinya.

Ronaldo telah empat kali merasakan gelar Liga Champions dari lima musim bersama Real Madrid. Juventus akhirnya memboyongnya di akhir musim lalu dengan mahar 112 juta euro dari Real Madrid.

Bintang asal Portugal ini hanya mencetak satu gol di fase grup dan juga dikartu merah saat menghadapi Valencia. Ia juga gagal mencetak gol saat Juventus ditaklukkan Atletico Madrid 0-2 di leg pertama saat di Madrid.

Namun Ronaldo mampu membawa Juventus bangkit saat menjamu Atletico Madrid pada leg kedua babak 16 besar di Allianz Stadium, Rabu (13/3/2019) dini hari WIB.

Bintang Juventus Cristiano Ronaldo (tengah) merayakan golnya ke gawang Atletico Madrid di Juventus Stadium di laga Liga Champions. Filippo MONTEFORTE / AFP
Bintang Juventus Cristiano Ronaldo (tengah) merayakan golnya ke gawang Atletico Madrid di Juventus Stadium di laga Liga Champions. Filippo MONTEFORTE / AFP

Ronaldo membuat Juventus unggul 1-0 lewat tandukan kepalanya di babak pertama. Di awal babak kedua, para fans Juventus pun semakin memiliki harapan setelah Ronaldo kembali menjebol gawang Atletico guna membawa timnya unggul 2-0.

Akhirnya pada menit ke-86, Ronaldo membuat hat-trick dan memastikan Juventus unggul 3-0 lewat golnya dari titik penalti. Kemenangan 3-0 di laga ini memastikan Juventus lolos ke perempat final dengan kemenangan agregat 3-2.

"Itu sebabnya Juventus membeli saya, untuk membantu di malam luar biasa seperti ini," kata Ronaldo kepada Sky Sport Italia setelah mengalahkan Atletico Madrid.

"Atletico adalah lawan yang benar-benar tangguh untuk dihadapi. Tapi kami juga kuat dan membuktikan pantas untuk melaju. Terlalu cepat membicarakan final, mari tatap laga satu per satu," ujarnya.

"Itu harus menjadi malam spesial dan memang seperti itu. Tidak hanya untuk gol , tetapi untuk tim dan sikap luar biasa mereka. Ini adalah mentalitas yang Anda butuhkan di Liga Champions dan kami berada di jalur yang benar," pungkas Ronaldo. (Scoresway)

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini