Piala AFC 2019: Lao Toyota Waspadai 4 Pemain Asing PSM Makassar

Klub Laos, Lao Toyota bertandang ke Stadion Pakansari sore ini.

Suara.Com
Rully Fauzi | Adie Prasetyo Nugraha
Piala AFC 2019: Lao Toyota Waspadai 4 Pemain Asing PSM Makassar
Pelatih Lao Toyota Jun Fukuda (kedua dari kiri) dan kapten tim Kazuo Honma. [Suara.com / Adie P]

Suara.com - Lao Toyota akan dijamu oleh PSM Makassar pada matchday kedua Piala AFC 2019 di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Rabu (13/3/2019) sore ini. Wakil Laos tersebut rupanya bertekad membawa pulang poin dari lawatan ke Makassar. 

Pelatih Lao Toyota, Jun Fukuda menyebut hal itu takkan mudah. Selain menjalani partai tandang, PSM dianggapnya memiliki sederet pemain hebat. 

Adalah empat pemain asing PSM yang paling menjadi sorotan pelatih asal Jepang tersebut. Keempat pemain tersebut adalah Marc Klok, Wiljan Pluim, Aaron Evans, dan Eero Markkanen.

Namun, Lao Toyota bukan tanpa modal begitu saja. Juara liga kasta tertinggi Laos pada 2018 itu mengaku sudah menyiapkan strategi jitu untuk mengalahkan PSM Makassar di kandangnya. 

"Kami siap melawan PSM, kami menyatakan siap! Kami menyiapkan taktik dan konsep untuk bermain bagus pada laga nanti," buka Fukuda. 

"PSM punya empat pemain asing dan kami sudah mengamati permainan mereka. Tapi tim kami juga punya pemain asing tidak kalah bagusnya," sesumbarnya. 

Sementara itu, pemain sekaligus kapten Lao Toyota, Kazuo Honma juga menyatakan siap tempur untuk pertandingan nanti. Bahkan, ia ingin membuat sejarah bagi timnya di turnamen level Asia. 

Sebagai informasi, Lao Toyota selalu gagal lolos dari fase grup Piala AFC semenjak pertama kali ikut serta pada musim 2015. 

Musim 2015 dan 2016, Lao Toyota hanya menjadi juru kunci grup mereka. Sementara musim 2017 dan 2018, mereka harus terhenti di babak kualifikasi Piala AFC.

"Kami sangat semangat, persiapan sudah bagus. Kami berharap meraih hasil maksimal pada laga nanti," ujar Honma. 

"Kami adalah tim baru. Tahun 2015 pertama ikut Piala AFC, 2016 kita di babak fase grup sempat dapat tiga poin. Di tahun ini, kami datang dengan status juara Liga Laos, namun kami berharap semakin hari kemampuan kami semakin baik. Dan berharap di tahun ini kita mencetak sejarah," pungkasnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini