Sebelum Cetak Hattrick, Ronaldo Ternyata Sudah Memprediksinya

Cristiano Ronaldo memang pada akhirnya berhasil mencetak hattrick ke gawang Atletico Madrid.

Suara.Com
Rauhanda Riyantama
Sebelum Cetak Hattrick, Ronaldo Ternyata Sudah Memprediksinya
Bintang Juventus Cristiano Ronaldo (tengah) merayakan golnya ke gawang Atletico Madrid di Juventus Stadium di laga Liga Champions. (Filippo MONTEFORTE / AFP)

Suara.com - Sebelum laga kontra Atletico Madrid dihelat, Cristiano Ronaldo ternyata sudah memprediski bahwa dirinya akan mencetak hattrick. Alih-alih hanya isapan jempol belaka, ternyata terbukti benar. 

Juventus pada awalnya diprediksi akan menjalani laga sulit di leg kedua babak 16 besar Liga Champions. Hal itu karena Si Nyonya Tua kalah dengan skor 0-2 di leg pertama dari Atletico Madrid.

Namun ketika laga pamungkas itu di helat di Allianz Arena pada Rabu (13/3/2019), Juventus justru memberikan kejutan. Mereka berhasil membalikkan keadaan dengan unggul 3-0 dari Atletico Madrid.

Adalah Cristiano Ronaldo yang menjadi pahlawan kemenangan pada laga tersebut. Pemain asal Portugal itu mencetak tiga gol alias hattrick untuk membawa Juventus pada kemenangan. Ronaldo juga membawa Si Nyonya Tua lolos ke babak selanjutnya dengan membuat agregat menjadi 3-2 dari Los Rojiblancos.

Menurut laporan Marca, ternyata ada cerita menarik di balik tiga gol yang diciptakan Cristiano Ronaldo pada laga melawan Atletico Madrid tersebut. Sebelum laga tersebut dihelat, kabarnya pemain berusia 34 tahun itu memang ingin balas dendam di leg kedua.

Selebrasi Cristiano Ronaldo saat membobol gawang Atletico Madrid di leg kedua babak 16 besar Liga Champions pada 12 Maret 2019 (Marco Bertorello/AFP)
Selebrasi Cristiano Ronaldo saat membobol gawang Atletico Madrid di leg kedua babak 16 besar Liga Champions pada 12 Maret 2019. (Marco Bertorello/AFP)

Ronaldo disebut sudah bisa memprediksi bahwa dirinya akan mencetak hattrick ke gawang Atletico Madrid. Mantan pemain Real Madrid itu dikabarkan sudah berulang kali memberi tahu keluarga dan teman dekatnya bahwa Juventus akan lolos dan ia akan mencetak tiga gol.

Pada akhirnya, keyakinan Cristiano Ronaldo itu memang berhasil terwujud. Ia mencetak hattrick ke gawang Atletico Madrid dan membuat Juventus lolos ke babak perempat final Liga Champions.

Gol pertama Ronaldo dicetak pada menit 27 lewat sundulannya setelah memanfaatkan umpan silang dari Federico Bernardeschi dari sisi kiri. Kemudian gol keduanya ia ciptakan kembali lewat sundulan pada menit 48. Sundulan Ronaldo sebenarnya berhasil ditepis oleh Jan Oblak pada saat itu. Akan tetapi, bola tersebut sudah melewati garis gawang sebelum Oblak menepisnya.

Cristiano Ronaldo pun berhasil menutup laga dengan mencetak hattrick lewat titik putih penalti pada menit ke-86. Penalti tersebut terjadi setelah Bernardeschi di jatuhkan di kotak terlarang oleh Jose Gimenez.

Bolatimes/Andiarsa Nata

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini