Timnas U-23 Uji Coba Lawan Bali United, Indra Sjafri Punya Misi Khusus

Timnas Indonesia U-23 akan beruji coba melawan Bali United pada 17 Maret mendatang.

Suara.Com
Rully Fauzi | Adie Prasetyo Nugraha
Timnas U-23 Uji Coba Lawan Bali United, Indra Sjafri Punya Misi Khusus
Pelatih Timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri. [Suara.com/Adie Prasetyo]

Suara.com - Timnas Indonesia U-23 akan beruji coba dengan klub Liga 1 2019, yaitu Bali United pada 17 Maret mendatang. Pelatih timnas U-23, Indra Sjafri pun mengaku punya misi khusus dari uji coba tersebut. 

Pelatih asal Sumatera Barat itu mengaku tidak memperdulikan hasiluji coba melawan Bali United nanti. Baginya yang terpenting adalah para pemain bisa meningkatkan kemampuannya, hingga puncaknya di kualifikasi Piala Asia U-23 2020 pada Januari mendatang.

"Untuk saya, kalah menang itu bukan tujuan utama dalam uji coba. Yang penting, tim ini dari hari ke hari ada progres, itu yang penting. Dan peak performance-nya nanti kita di (kualifikasi) Piala Asia," ucap Indra Sjafri di Stadion Madya, Senayan, Rabu (13/3/2019).

Untuk bisa tampil di Piala Asia U-23. Andy Setyo dan kawan-kawan memang lebih dahulu harus lolos babak kualifikasi yang berlangsung pada 22-26 Maret mendatang di Vietnam. 

Pada babak kualifikasi, Indonesia tergabung di Grup K bersama dengan tuan rumah Vietnam, Thailand, dan Brunei Darussalam.

Meski menjalani pertandingan yang cukup serius di kualifikasi, Indra berharap kemampuan para pemainnya terus meningkat. 

"Peak performance itu di Piala Asia, oke. Berarti dari pertandingan pertama sudah kita buat itu sebagai peak performance kita," celoteh Indra.

"Yang kedua, peak performance kedua, yang ketiga peak yang ketiga. Jadi dia itungannya naik terus. Jadi intinya, puncaknya nanti di turnamen Piala Asia," pungkasnya juru taktik yang juga pernah membesut Bali United.

Komentar

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini