Radamel Falcao: Louis van Gaal Pelatih Hebat, Tapi..

Louis van Gaal telah memutuskan dari dunia sepakbola pada Selasa (12/3/2019) kemarin.

Suara.Com
Rully Fauzi
Radamel Falcao: Louis van Gaal Pelatih Hebat, Tapi..
Eks pelatih Manchester United, Louis van Gaal (kiri). [IAN KINGTON / AFP]

Suara.com - Penyerang AS Monaco, Radamel Falcao turut berkomentar soal pensiunnya Louis van Gaal dari dunia sepakbola. Falcao sendiri pernah dilatih oleh van Gaal selama semusim di Manchester United, yakni pada musim 2014/2015.

Van Gaal juga merupakan sosok yang mendatangkan Falcao ke Man United dengan status pinjaman dari AS Monaco. Sayang, sinar penyerang Kolombia berjuluk El Tigre itu di Inggris meredup, sebagaimana ia masih dibelit berbagai cedera.

Seperti diketahui, van Gaal --mantan pelatih Man United, Bayern Munich, Barcelona dan Timnas Belanda-- resmi menyatakan mundur dari dunia sepakbola pada Selasa (12/3/2019).

Van Gaal pun menutup kans dirinya bakal jadi pelatih suatu tim, ataupun menjadi direktur olahraga dalam waktu dekat maupun di masa depan.

Sebagaimana diketahui, pria gempal berusia 67 tahun itu telah menganggur sejak didepak Manchester United dari posisi pelatih kepala pada musim panas 2016 lalu.

Sempat dihubungkan dengan tim-tim macam Bayern, Chelsea, hingga Feyenoord, van Gaal akhirnya resmi memutuskan mundur dari dunia yang membesarkan namanya.

Falcao menyanjung van Gaal sebagai sosok yang spesial sebagai pelatih. Namun, penyerang berusia 33 tahun itu sedikit menyoroti filosofi yang dianut sang juru taktik.

"Van Gaal, dia adalah seorang yang spesial. Dia mengatakan segala hal di depan wajah Anda, dia sama sekali bukan orang yang main belakang. Dia tidak bermuka dua, saya salut dengannya, itu sangat positif," beber Falcao seperti dimuat Manchester Evening News.

"Meski demikian, dia terkadang terlalu keras, dia terlalu egois dengan filosofi yang ia anut sebagai pelatih. Terkadang itu sedikit aneh menurut saya," ungkap sang striker.

"Namun, saya harus katakan jika saya sangat-sangat bangga untuk bisa bekerja dengan dia meski tak lama. Tak diragukan dia adalah pelatih top, seorang pelatih papan atas dunia yang telah meraih banyak kesuksesan bersama tim-tim besar," tandas eks bomber andalan Atletico Madrid itu.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini