Pelatih Lao Toyota Heran Timnya Kebobolan Banyak oleh PSM Makassar

Lao Toyota menyerah 3-7 dari PSM Makassar pada matchday 2 Grup H Piala AFC 2019.

Suara.Com
Rully Fauzi | Adie Prasetyo Nugraha
Pelatih Lao Toyota Heran Timnya Kebobolan Banyak oleh PSM Makassar
Pelatih Lao Toyota, Jun Fukuda (tengah) dalam jumpa pers seusai laga Piala AFC 2019 melawan PSM Makassar, [Suara.com / Adie P]

Suara.com - PSM Makassar berhasil mengalahkan wakil Laos, Lao Toyota pada matchday kedua Grup H Piala AFC 2019 di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Rabu (13/3/2019) petang. Juku Eja -julukan PSM- mengalahkan Lao dengan skor telak 7-3!

Willem Pluim dan Eero Markkanen mencetak masing-masing dua gol untuk PSM di laga ini. Pluim menorehkannya di menit 12 dan 59, sementara Markkanen pada menit 61 dan 70.

Sedangkan tiga gol PSM lainnya dicetak oleh Zulham Zamrun (21'), Ferdinand Sinaga (80') dan Marc Klok (85').

Di sisi lain, Lao Toyota memperkecil kedudukan melalui Kazuo Homma (14', 90') dan Saison Khounsamnan (77').

Pelatih Lao Toyota, Jun Fukuda merasa heran timnya bisa kebobolan tujuh gol di laga ini. Setelah ini, pelatih asal Jepang tersebut pun mengaku bakal melakukan evaluasi mencari kesalahan apa yang ada di timnya. 

"Saya sendiri sampai sekarang belum tahu apa masalah sebenarnya. Nanti saya analisa lagi, saya akan cek video, satu persatu saya analisa," terang Fukuda dalam jumpa pers seusai pertandingan. 

Lebih lanjut, Fukuda mengakui bahwa PSM memang bermain sangat baik di laga ini. Oleh karena itu, Lao akan mencoba memperbaiki kesalahan yang ada dan bangkit di laga-laga Grup H berikutnya. 

"Hari ini kita bermain lawan tim yang sangat bagus, PSM Makassar. Dan hasilnya seperti tadi. KIta terima kekalahan ini," tutur Fukuda. 

"Tapi kita masih punya pertandingan-pertandingan selanjutnya dan kita akan mencoba terus positif," ia menambahkan. 

Kemenangan ini membuat PSM berada di posisi runner-up klasemen sementara Grup H. PSM mengoleksi empat poin, hasil dari satu kemenangan dan satu imbang. 

PSM berada di bawah wakil Filipina, Kaya FC yang memiliki poin sama dengan Tim Juku Eja. Namun, Kaya FC unggul selisih gol. 

Komentar

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini