Preview Bayern Munich vs Liverpool: Kans Lolos Sama-sama Besar

Agregat Bayern Munich vs Liverpool masih 0-0 jelang leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Allianz Arena dini hari nanti.

Suara.Com
Rully Fauzi
Preview Bayern Munich vs Liverpool: Kans Lolos Sama-sama Besar
Kiper andalan Bayern Munich, Manuel Neuer. [Christof STACHE / AFP]

Suara.com - Laga super big match akan kembali tersaji dini hari nanti. Bayern Munich akan menerima lawatan Liverpool di Allianz Arena pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions, Kamis (13/3/2019) dini hari WIB.

Well, dua tim besar ini bisa dibilang masih punya kans yang sama besar untuk lolos ke fase perempatfinal. Ya, agregat saat ini masih 0-0 setelah Liverpool dan Bayern bermain imbang tanpa gol pada leg pertama di Anfield, 20 Februari lalu.

Duel penentuan di Allianz Arena dini hari nanti pun diprediksi bakal kembali berlangsung ketat.

Performa Terkini

Bayern sukses merengkuh tiga kemenangan beruntun di Liga Jerman setelah leg pertama di Anfield yang berakhir tanpa gol. Bayern menang 1-0 saat menjamu Hertha Berlin, kemudian menggilas tuan rumah Borussia Monchengladbach 5-1, dan yang terakhir tim asuhan Niko Kovac mencukur habis Wolfsburg 6-0 di Allianz Arena.

Striker andalan Bayern, Robert Lewandowski selalu mencetak brace alias dua gol dalam dua laga terakhirnya, setelah sempat puasa gol dalam tiga penampilan beruntun melawan Augsburg, Liverpool, serta Hertha Berlin.

Di sisi lain, pasca diimbangi Bayern di Anfield, Liverpool bergantian meraih hasil seri dan kemenangan di Liga Inggris. Tim araha Jurgen Klopp mengimbangi tuan rumah Manchester United 0-0, lalu menang besar 5-0 atas tamunya Watford, kemudian seri lagi dengan skor 0-0 pada laga derby di Goodison Park, sebelum menghajar Burnley 4-2 di Anfield akhir pekan lalu.

Well, pemain Liverpool yang paling on fire saat ini jelas adalah Sadio Mane. Winger Senegal ini membukukan empat gol dalam tiga penampilan terakhirnya untuk The Reds.

Sementara itu, penyerang Roberto Firmino mencetak brace akhir pekan lalu dalam kemenangan 4-2 atas Burnley, setelah pemain internasional Brasil itu sempat mandul dalam enam penampilan pamungkasnya di semua kompetisi.

Jika Mane dan Firmino nampak baik-baik saja, performa Mohamed Salah belakangan layak membuat Klopp cukup khawatir.  Salah urung menyumbang gol maupun assist dalam lima penampilan terakhirnya, juga hanya mencetak satu gol dalam delapan pertai pamungkasnya di semua kompetisi.

Team News

Bayern dipastikan tanpa dua pilar mereka, Thomas Muller dan Joshua Kimmich yang terkena skorsing. Sementara itu, Corentin Tolisson dan Kingsley Coman juga bakal absen akibat cedera.

Di kubu Liverpool, Klopp boleh bersyukur lantaran Virgil van Dijk sudah bisa kembali dimainkan setelah terkena skorsing di leg pertama.

Meski demikian, Naby Keita (cedera ringan), Alex Oxlade-Chamberlain (hamstring) dan Joe Gomez (engkel) dipastikan bakal menepi.

Sementara itu, Trent Alexander-Arnold (cedera otot), Dejan Lovren (hamstring) dan James Milner (hamstring) dalam kondisi meragukan untuk tampil.

Prakiraan Susunan Pemain

Bayern Munich XI:

Pelatih: Niko Kovac (Kroasia)

Liverpool XI:

Pelatih: Jurgen Klopp (Jerman)

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini