M Rahmat Hattrick, Timnas Indonesia Pecundangi Perth Glory

Simon McMenemy petik kemenangan pertama sebagai pelatih timnas Indonesia.

Suara.Com
Syaiful Rachman | Adie Prasetyo Nugraha
M Rahmat Hattrick, Timnas Indonesia Pecundangi Perth Glory
Pelatih timnas Indonesia Simon McMenemy (tengah) menyampaikan arahan kepada para pesepak bola timnas senior Indonesia dalam sesi latihan di Stadion Madya, Kompleks Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Jumat (8/3/2019).. ANTARA FOTO/Aprillio Akbar

Suara.com - Tim nasional Indonesia berhasil mengalahkan Perth Glory, klub Australia, dalam laga uji coba yang berlangsung di lapangan Litis Stadium, Perth, Australia, Rabu (13/3/2019). Dalam laga itu, tim besutan Simon McMenemy menang dengan skor 3-1.

Timnas Indonesia tertinggal lebih dulu 0-1 lewat aksi Henry Hore pada menit ke-41. Namun, di babak kedua skuat Garuda tampil beringas.

Tiga gol berhasil diciptakan oleh timnas Indonesia pada menit 67, 81, dan 88. Tiga gol tersebut semuanya dicetak oleh pemain PSM Makassar, M. Rahmat.

Pelatih Simon McMenemy di babak pertama menurunkan skuat dengan penjaga gawang Teja Paku Alam, pemain belakang Yustinus Pae, Otavio Dutra, Fachrudin dan Ruben Sanadi. Sementara pemain tengah diisi oleh Zulfiandi, Evan Dimas dan Subo Seto. Adapun lini depannya, Lilipaly, Greg Nwokolo dan Dedik Setiawan.

Sementara di babak kedua, mantan pelatih Bhayangkara FC itu mengubah komposisi pemain dengan pola 3-4-3. Penjaga gawang diisi Andritany Ardhiyasa, pemain belakang Manahati Lethusen, Ricky Fajrin dan Artur Bonai. Posisi gelandang di tempati Rizky Pellu, Zulfiandi, Novri Setiawan dan Andik Vermansah. Sementara strikernya yakni M. Rahmat, Ilija Spasojevic dan Febri Hariyadi.

"Kita cukup beruntung dapat lawan bertanding seperti Perth Glory. Mereka bermain sangat cepat. Saya sangat senang dengan pertandingan ini, kata Simon McMenemy dalam rilis yang diterima Suara.com.

"Para pemain juga membuat keputusan yang bagus. Banyak hal positif yang kami dapat dari pertandingan ini," ia menambahkan.

Evan Dimas dan kawan-kawan bakal berada di Australia hingga 17 Maret mendatang untuk menggelar pemusatan latihan. Setelah itu, skuat Garuda akan bertolak ke Bali dan berlatih di sana hingga 21 Maret mendatang.

Setelah itu, timnas Indonesia akan terbang ke Myanmar untuk melakoni uji coba internasional pada 25 Maret 2019.

Komentar

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini