Peluang 50:50, Valverde Optimistis Barcelona Melaju ke Perempat Final

Barcelona akan menjamu Lyon di leg kedua babak 16 besar Liga Champions.

Suara.Com
Syaiful Rachman
Peluang 50:50, Valverde Optimistis Barcelona Melaju ke Perempat Final
Pelatih Barcelona Ernesto Valverde hadiri jumpa pers jelang pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Camp Nou [AFP]

Suara.com - Barcelona akan melakoni laga hidup mati di Camp Nou, Kamis (14/3/2019). Raksasa Spanyol itu akan menjamu wakil Prancis, Lyon, yang berhasil menahan laju Los Cules di leg pertama.

Di leg pertama yang berlangsung di Groupama Stadium, 20 Februari 2019, Lyon berhasil menahan imbang Barcelona tanpa gol. Meski dalam laga itu, Barcelona mendominasi penguasaan bola dan melepaskan 20 kali tembakan ke gawang Lyon.

Hasil 0-0 di leg pertama tentunya mewajibkan Barcelona untuk lebih berhati-hati di Camp Nou. Mengingat pentingnya aturan produktivitas gol tandang di kompetisi ini.

Artinya, jika laga di Camp Nou Kamis dini hari nanti berakhir imbang 1-1, maka bisa dipastikan Barcelona mengalami nasib sama seperti rival abadinya Real Madrid. Yaitu tersingkir lebih awal di kompetisi kasta tertinggi Eropa.

Kiper Lyon Anthony Lopes menghentikan bola di depan pemain depan Lionel Messi selama putaran leg pertama 16 besar Liga Champions antara Lyon melawan FC Barcelona  di Stadion Groupama, Lyon, Perancis, Rabu (20/2) dini hari WIB. [FRANCK FIFE / AFP]
Kiper Lyon Anthony Lopes menghentikan bola di depan pemain depan Lionel Messi selama putaran leg pertama 16 besar Liga Champions antara Lyon melawan FC Barcelona di Stadion Groupama, Lyon, Perancis, Rabu (20/2) dini hari WIB. [FRANCK FIFE / AFP]

"Kami adalah tim yang bisa merespon kondisi sulit, seperti apapun kondisi pertandingan. Kami melakukannya musim lalu, dan musim ini kami akan mengulanginya," ujar Valverde seperti dikutip laman resmi UEFA.

"Mereka (Lyon) memiliki kekuatan, khususnya dalam menyerang. Mereka memiliki pemain-pemain yang cepat dan tangguh. Saya membayangkan bagaimana mereka akan mencoba mengalahkan kami."

"Mereka tahu gol tandang sangat berharga, dan mereka pastinya mencoba untuk menjebol gawang kami."

"Di 90 menit pertandingan, apapun bisa terjadi. Mungkin saja ada momen kemenangan...dan mungkin ada kesalahan yang menentukan hasil pertandingan. Kami bertekad untuk tampil bagus," ujar pelatih berusia 55 tahun.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini