Hasil Liga Champions: Hantam Lyon 5-1, Barcelona Melaju ke Perempat Final

Lionel Messi mencetak dua gol guna mengalahkan Lyon 5-1 di leg kedua babak 16 besar Liga Champions

Suara.Com
Reky Kalumata
Hasil Liga Champions: Hantam Lyon 5-1, Barcelona Melaju ke Perempat Final
Bintang Barcelona Lionel Messi merayakan golnya ke gawang Lyon pada laga Liga Champions di Camp Nou. PAU BARRENA / AFP

Suara.com - Barcelona melaju ke perempat final Liga Champions setelah sukses menghantam Lyon dengan skor 5-1. Lionel Messi kembali menjadi bintang kemenangan Barcelona dengan mencetak dua gol di leg kedua babak 16 besar Liga Champions.

Pada pertandingan di Camp Nou, Kamis (14/3/2019) dini hari WIB, Lionel Messi menyumbang dua gol. Sedangkan tiga gol Barcelona lainnya dicetak oleh Philippe Coutinho, Gerard Pique dan Ousmane Dembele.

Sementara satu gol balasan Lyon dicetak oleh Lucas Tousart. Dengan hasil tersebut Barcelona melaju ke perempat final Liga Champions juga dengan kemenangan agregat 5-1 dan menjadi satu satunya wakil dari Spanyol.

Jalannya Pertandingan

Barcelona langsung menekan di awal. Pada menit ke-4, sepakan kaki kiri Lionel Messi dari luar kotak penalti meneruskan umpan Luis Suarez masih dapat diamankan kiper Lyon Anthony Lopes

Tekanan terus dilakukan oleh Barcelona. Ancaman dari Ivan Rakitic lewat sepakan kaki kanannya memanfaatkan umpan Coutinho masih dapat diamankan kiper Lopes.

Sementara Lyon juga mencoba balik menekan. Pada menit ke-10, peluang dimiliki oleh Tanguy NDombele lewat sepakan kaki kanannya namun bola masih melenceng di kiri gawang Barcelona.

Para pemain Barcelona merayakan gol Lionel Messi ke gawang Lyon pada pertandingan Liga Champions di Camp Nou. Josep LAGO / AFP
Bek Barcelona Gerard Pique merayakan golnya ke gawang Lyon pada laga Liga Champions di Camp Nou. LLUIS GENE / AFP

Tiga menit berselang Barcelona balik menekan lewat sepakan kaki kanan Coutinho yang masih dapat diblok. Pada menit ke-16, Barcelona mendapatkan hadiah penalti menyusul pelanggaran Jason Denayer kepada Suarez di kotak terlarang.

Messi yang menjadi eksekutor, melakukan tugasnya dengan baik dan membuat Barcelona memimpin 1-0. Barcelona masih melanjutkan tekanannya lewat sepakan kaki kanan Coutinho namun masih dapat diamankan kiper Lopes.

Pada menit ke-29, giliran Luis Suárez mengancam lewat sepakan kaki kanannya menyambut umpan Messi namun masih dapat diamankan kiper Lyon. Sedangkan usaha Rakitic lewat sepakan kaki kaki kanannya namun masih terlalu tinggi.

Tiga menit berselang, Coutinho berhasil memperbesar keunggulan Barcelona menjadi 2-0 lewat sepakan kaki kirinya dari tengah kotak penalti memanfaatkan umpan Luis Suarez.

Suarez memiliki peluang untuk menambah keunggulan Barcelona namun bola masih melenceng tipis di kiri gawang Lyon. Ancaman Rakitic lewat sundulannya menyambut sepak pojok masih melambung di atas gawang.

Sementara peluang yang dimiliki oleh Messi memanfaatkan umpan terobosan Sergio Busquets di menit ke-40 masih dapat diamankan kiper Lyon. Hingga turun minum skor tetap 2-0 bagi keunggulan Barcelona.

Di babak kedua, Barcelona kembali melanjutkan tekanannya namun usaha Messi lewat sepakan kaki kirinya masih dapat diblok di menit ke-47. Sementara Lyon mencoba menambah tekanannya dan mengancam gawang Barcelona.

Hasilnya, Lucas Tousart berhasil memperkecil ketertinggalan Lyon menjadi 1-2 lewat sepakan kaki kanannya menyambut sepak pojok. Tekanan masih terus dilakukan oleh Lyon lewat Nabil Fekir dan Memphis Depay namun belum mengubah hasil.

Sementara Barcelona kembali menaikkan kembali serangannya. Pada menit ke-78, Messi mencetak gol keduanya guna memperbesar keunggulan Barcelona menjadi 3-1 setelah melewati pemain lawan dan menjebol gawang Lyon lewat kaki kanannya.

Bek Barcelona Gerard Pique merayakan golnya ke gawang Lyon pada laga Liga Champions di Camp Nou. LLUIS GENE / AFP
Bek Barcelona Gerard Pique merayakan golnya ke gawang Lyon pada laga Liga Champions di Camp Nou. LLUIS GENE / AFP

Pada menit ke-81, Gerard Pique mencetak gol setelah meneruskan umpan Messi dengan kaki kirinya dan membuat Barcelona semakin jauh memimpin 4-1. Serangan masih terus dilakukan oleh Barcelona di waktu yang tersisa.

Ousmane Dembele juga mencatatkan namanya di papan skor setelah menjebol gawang Lyon lewat sepakan kaki kanannya. Kembali Messi berperan memberikan assist kepada Dembele guna membuat Barcelona unggul 5-1.

Barcelona tampaknya sudah nyaman dengan hasil tersebut. Hingga akhir pertandingan skor tetap tidak berubah 5-1 bagi kemenangan Barcelona. Lionel Messi dan kawan kawan melenggang ke babak perempat final juga dengan agregat 5-1 atas Lyon.

Susunan Pemain:

Barcelona: Marc-Andre ter Stegen; Clement Lenglet, Gerard Pique, Jordi Alba, Sergi Roberto (Nelson Semedo 83'), Sergio Busquets, Arthur (Arturo Vidal 74'), Ivan Rakitic, Luis Suarez, Philippe Coutinho (Ousmane Dembele 70'), Lionel Messi.

Lyon: Anthony Lopes (Mathieu Gorgelin 34'); Marcelo, Fernando Marcal, Jason Denayer, Ferland Mendy (Maxwel Cornet 77'), Leo Dubois, Tangut Ndombele, Nabil Fekir, Lucas Tousart, Memphis Depay (Bertrand Traore 73'), Mussa Dembele.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini