Ke Perempat Final, Ini 5 Fakta Menarik Usai Liverpool Depak Bayern Munich

Liverpool sukses menaklukkan Bayern Munich 3-1 di leg kedua babak 16 besar Liga Champions

Suara.Com
Reky Kalumata
Ke Perempat Final, Ini 5 Fakta Menarik Usai Liverpool Depak Bayern Munich
Striker Liverpool Sadio Mane merayakan golnya ke gawang tuan rumah Bayern Munich di Liga Champions. GUENTER SCHIFFMANN / AFP

Suara.com - Liverpool lolos ke babak perempat final Liga Champions setelah menyingkirkan Bayern Munich. Berikut fakta - fakta menarik dalam kemenangan Liverpool atas Bayern Munich 3-1 di leg kedua babak 16 besar Liga Champions.

Liverpool berhasil membungkam Bayern Munich saat bertandang ke di Allianz Arena, Kamis (14/3/2019) dini hari WIB. Pada laga tersebut, Sadi Mane menyumbangkan dua gol bagi kemenangan Liverpool dan satu gol lagi dicetak oleh Virgil van Dijk.

Sedangkan satu gol balasan Bayern Munich datang dari gol bunuh diri Joel Matip. Dengan kemenangan ini, Liverpool melaju ke perempat final dengan kemenangan agregat 3-1

Liverpool juga menjadi wakil Inggris yang keempat yang memastikan lolos ke babak perempat final. Berikut fakta - fakta menarik dari kemenangan Liverpool atas Bayern Munich yang dihimpun dari Opta.

Para pemain Liverpool merayakan gol Sadio Mane ke gawang tuan rumah Bayern Munich dalam lanjutan Liga Champions. GUENTER SCHIFFMANN / AFP
Para pemain Liverpool merayakan gol Sadio Mane ke gawang tuan rumah Bayern Munich dalam lanjutan Liga Champions. GUENTER SCHIFFMANN / AFP

1. Lolosnya Liverpool berarti ada empat tim Inggris akan berlaga di perempat final untuk pertama kalinya sejak 2008-09 (Arsenal, Chelsea, Liverpool, dan Manchester United).

2. Sejak awal musim lalu, tidak ada pemain yang memberikan assist lebih banyak di Liga Champions selain James Milner (10 assist).

3. Dua gol Sadio Mane berarti dia sekarang telah mencetak tujuh gol tandang di Liga Champions untuk Liverpool, lebih dari pemain lain untuk klub ini dalam sejarah kompetisi (termasuk Piala Eropa).

4. Joel Matip adalah pemain Liverpool keempat yang mencetak gol bunuh diri di Liga Champions setelah Sami Hyypia (2007), John Arne Riise (2008) dan Milner (2018).

5. Manuel Neuer menjadi penjaga gawang keenam yang bermain dalam 100 pertandingan Liga Champions setelah Iker Casillas, Gianluigi Buffon, Petr Cech, Victor Valdes dan Oliver Kahn.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini