Singkirkan Bayern Munich, Klopp: Liverpool Kembali ke Jajaran Elit Eropa

Liverpool melaju ke perempat final Liga Champions setelah sukses menyingkirkan Bayern Munich

Suara.Com
Reky Kalumata
Singkirkan Bayern Munich, Klopp: Liverpool Kembali ke Jajaran Elit Eropa
Manajer Liverpool Jurgen Klopp (tengah) merayakan kemenangan atas Bayern Munich bersama skuatnya di lapangan pada laga Liga Champions. Christof STACHE / AFP

Suara.com - Manajer Liverpool Jurgen Klopp menyebut kemenangan atas Bayern Munich di Liga Champions membuktikan bahwa mereka telah kembali ke level top sepak bola Eropa. Klopp pun menegaskan bahwa skuatnya siap menghadapi siapa pun di babak perempat final.

Liverpool melaju ke perempat final Liga Champions setelah menang 3-1 atas Bayern Munich di Allianz Arena, Kamis (14/3/2019) dini hari WIB. Kemenangan The Reds di leg kedua ini berkat dua gol Sadio Mane dan bek Virgil van Dijk.

Usai laga, Klopp pun puas dengan permainan yang ditunjukkan skuatnya. "Babak kedua sangat matang. Pada saat kami memainkan bola, kami segera menghancurkan organisasi Bayern. Ini benar-benar layak," kata manajer asal Jerman ini seperti dilansir Bbc .

Kemenangan tersebut juga membuat Liverpool tersebut menjadi tim keempat Liga Inggris yang lolos ke delapan besar menyusul Tottenham Hotspur, Manchester United dan Manchester City.

Para pemain Liverpool merayakan gol Sadio Mane ke gawang tuan rumah Bayern Munich dalam lanjutan Liga Champions. GUENTER SCHIFFMANN / AFP
Para pemain Liverpool merayakan gol Sadio Mane ke gawang tuan rumah Bayern Munich dalam lanjutan Liga Champions. GUENTER SCHIFFMANN / AFP

Sedangkan empat tim lainnya adalah Barcelona, Juventus, Porto dan Ajax Amsterdam. Klopp pun menegaskan bahwa skuatnya telah siap menghadapi siapun lawan mereka di perempat final.

"Siapa pun yang kami dapatkan menjadi lawannya, akan kami hadapi. Anak-anak menyukai kompetisi, mereka benar-benar menyukai saat-saat ini," ujarnya.

"Kami telah menetapkan penanda bahwa malam ini Liverpool telah kembali ke level teratas sepak bola Eropa," pungkas Jurgen Klopp.

Sementara undian babak perempat final LIga Champions dijadwalkan akan dilakukan di Nyon, Swiss, pada Jumat (15/3/2019) pukul 12.00 waktu setempat atau pukul 18.00 WIB.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini