Messi Cetak Dua Gol, Ini 5 Fakta Menarik Usai Barcelona Vs Lyon

Lionel Messi membawa Barcelona mengalahkan Lyon dan memastikan lolos ke perempat final Liga Champions.

Suara.Com
Reky Kalumata
Messi Cetak Dua Gol, Ini 5 Fakta Menarik Usai Barcelona Vs Lyon
Bintang Barcelona Lionel Messi merayakan golnya ke gawang Lyon dalam laga Liga Champions di Camp Nou. PAU BARRENA / AFP

Suara.com - Lionel Messi kembali menjadi bintang kemenangan Barcelona saat mengalahkan Lyon 5-1 di leg kedua babak 16 besar Liga Champions. Berikut fakta - fakta menarik usai laga Barcelona vs Lyon di Camp Nou, Kamis (14/3/2019) dini hari WIB.

Saat menjamu Lyon, Messi tampil apik dengan mencetak dua gol, satu gol dari titik penalti. Bintang Barcelona asal Argentina juga membuat dua assist buat gol Gerard Pique dan Ousmane Dembele.

Sedangkan satu gol Barcelona lainnya dicetak oleh Philippe Coutinho. Dengan kemenangan 5-1 tersebut, Barcelona pun memastikan lolos ke babak perempat final Liga Champions dengan agregat 5-1.

Bagi Messi, mencetak dua gol dan membuat dua assist dalam satu pertandingan adalah yang pertama kalnya di semua kompetisi. Berikut fakta - fakta menarik lainnya dalam kemenangan Barcelona atas Lyon yang dihimpun dari Opta.

Bintang Barcelona Lionel Messi merayakan golnya ke gawang Lyon pada laga Liga Champions di Camp Nou. PAU BARRENA / AFP
Bintang Barcelona Lionel Messi merayakan golnya ke gawang Lyon pada laga Liga Champions di Camp Nou. PAU BARRENA / AFP

1. Lionel Messi telah mencetak 35 lebih gol untuk Barcelona di setiap musim dari 11 musim terakhirnya di semua kompetisi (36 gol).

2. Barcelona telah mencapai perempat final Liga Champions dalam 12 musim terakhir, penampilan terbaik dari tim mana pun.

3. Barcelona tidak terkalahkan dalam 30 pertandingan terakhir mereka di Camp Nou di Liga Champions (Menang 27, Seri 3), pencapain laga kandang terbaik dari tim mana pun.

4. Luis Suarez telah melakukan lebih banyak melakukan tembakan tanpa gol daripada pemain lain di Liga Champions musim ini (30 kali).

5. Philippe Coutinho mencetak gol pertamanya untuk Barcelona di semua kompetisi sejak 30 Januari melawan Sevilla di Copa del Rey dan mengakhiri serangkaian sembilan pertandingannya tanpa gol.

Komentar

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini