Neuer Ditipu Sadio Mane, Jurgen Klopp Ingin Lihat 1000 Kali Lagi

Manuel Neuer dibuat tak berdaya oleh Sadio Mane.

Suara.Com
Rauhanda Riyantama
Neuer Ditipu Sadio Mane, Jurgen Klopp Ingin Lihat 1000 Kali Lagi
Aksi Sadio Mane saat mengecoh kiper Bayern Munchen, Manuel Neuer pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2018/2019 di Allianz Arena, Kamis (14/3/2019) dini hari WIB. (Odd Anderson/AFP)

Suara.com - Winger lincah asal Senegal, Sadio Mane, berhasil menjadi bintang kemenangan 3-1 Liverpool atas Bayern Munchen pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2018/2019 di Allianz Arena, Kamis (14/3/2019) dini hari WIB. Ia sukses menyumbangkan dua gol untuk The Reds.

Salah satu gol Mane yang paling mengesankan adalah gol pertama dirinya pada menit ke-26. Bagaimana tidak, ia secara apik berhasil mengecoh kiper Manuel Neuer yang keluar dari gawangnya sebelum mencetak gol.

Gol itu pun membuat Jurgen Klopp yang sebagai manajer Liverpool merasa kagum. Saking bahagianya, pelatih asal Jerman itu bahkan ingin menonton gol Mane hingga 1000 kali.

"Dalam pertandingan seperti ini Anda tidak pernah bisa beristirahat. (Kemenangan) ini benar-benar layak. Sangat sulit untuk bermain di sini, Bayern Munich. Gol pertama (Mane), saya ingin menontonnya kembali sebanyak 1.000 kali!" kata Klopp seperti dilansir dari BTSport, Kamis (14/3/2019).

Di sisi lain, Jurgen Klopp juga terkesima dengan pertahanan Liverpool yang digalang Virgil van Dijk cs. Pertahanan yang kuat juga dianggap sebagai salah satu kunci kesuksesan The Reds permalukan Thomas Muller cs di rumah sendiri dan memastikan lolos ke babak perempat final Liga Champions musim ini.

"Bertahan sangat bagus. Kami tidak mempertahankan cara (bermain) yang biasanya kami lakukan dalam pertandingan tandang Liga Champions, tetapi hari ini kami melakukannya," tegasnya menutup.

Sementara itu, satu gol lainnya Liverpool berhasil disumbangkan oleh Van Dijk pada menit ke-69. Pemain bertahan asal Belanda itu berhasil mengalabui Neuer melalui tandukan keras memanfaatkan sepak pojok dari James Milner. Sedangkan satu gol balasan Bayern Munchen tercipta dari aksi bunuh diri Joel Matip.

Dengan demikian, Liverpool berhasil menyusul tiga wakil Inggris lainnya yang telah memastikan lebih dulu ke babak perempatfinal Liga Champions musim 2018/2019. Mereka adalah Tottenham Hotspur, Manchester City, dan Manchester United.

Bolatimes/Irwan Febri Rialdi

Komentar

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini