Peluang Empat Tim Inggris Saling Bertemu di Perempatfinal Liga Champions

Pada musim lalu, Liverpool bersua Manchester City.

Suara.Com
Rauhanda Riyantama
Peluang Empat Tim Inggris Saling Bertemu di Perempatfinal Liga Champions
Liverpool vs Manchester City pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions musim lalu, (ANTHONY DEVLIN / AFP)

Suara.com - Undian babak perempatfinal Liga Champions 2018/2019 akan segera dihelat di Kota Nyon, Swiss pada Jumat (15/3/2019) mulai pukul 18.00 WIB hingga selesai. Delapan klub yang lolos pun tengah berharap cemas untuk menanti tim mana yang akan menjadi lawan.

Pada babak perempatfinal nanti, Federasi Sepakbola Eropa (UEFA) menerapkan peraturan yang berbeda dari babak 16 besar. Sebelumnya di babak 16 besar, tim yang sudah bertemu di fase grup tidak diizinkan kembali bertemu. Begitu pun tim yang berasal dari negara yang sama, tidak diperbolehkan bersua di babak 16 besar.

Namun, dua regulasi tersebut tidak akan diberlakukan dalam pengundian babak perempatfinal. Jadi, tim yang sudah bertemu di fase grup atau berasal dari satu negara, diperbolehkan untuk saling bertemu.

Dengan demikian, pertemuan sesama tim Inggris kemungkinan besar akan terjadi di babak delapan besar Liga Champions 2018/2019. Sebab, semua wakil Inggris, yakni Liverpool, Manchester United, Manchester City, dan Tottenham Hotspur, berhasil menapakkan kaki di perempat final.

Pertemuan sesama tim Inggris pun pernah terjadi pada babak perempatfinal Liga Champions musim lalu. Ketika itu, Liverpool dipaksa menghadapi wakil negeri Ratu Elizabeth lainnya, yakni Manchester City. Pada kesempatan itu, anak asuh Jurgen Klopp yang berhasil lolos dengan kemenangan agregat 5-1.

Berikut delapan tim yang lolos ke perempatfinal Liga Champions 2018/2019.

1. Ajax Amsterdam (Belanda)

2. Barcelona (Spanyol)

3. Juventus (Italia)

4. Liverpool (Inggris)

5. Manchester United (Inggris)

6. Manchester City (Inggris)

7. Porto (Portugal)

8. Tottenham Hotspur (Inggris)

Bolatimes/Irwan Febri Rialdi

Komentar

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini