Ini Cara Ezra Walian Bikin Indra Sjafri Percaya Kemampuannya

Berbeda dengan Egy Maulana Vikri, Ezra masih harus bersaing untuk bisa masuk skuat utama timnas Indonesia U-23

Suara.Com
Reky Kalumata | Adie Prasetyo Nugraha
Ini Cara Ezra Walian Bikin Indra Sjafri Percaya Kemampuannya
Pemain naturalisasi Ezra Walian usai mengikuti latihan dengan timnas Indonesia U-23 di Lapangan ABC, Senayan, Jakarta, Kamis (13/3/2019). (Suara.com/Adie Prasetyo)

Suara.com - Ezra Walian dan Egy Maulana Vikri sudah mengikuti latihan timnas Indonesia U-23, Kamis (13/3/2019). Ini pertama kalinya kedua pemain tersebut bergabung pemusatan latihan sejak dipersiapkan untuk kualifikasi Piala Asia U-23 2020 pada 22-26 Maret 2019.

Namun, ada perbedaan antara Egy dan Ezra. Egy sudah dipastikan masuk ke dalam daftar pemain yang dibawa oleh Pelatih Indra Sjafri ke Vietnam untuk kualifikasi Piala Asia U-23.

Sementara Ezra harus bersaing lebih dahulu dengan dua striker lainnya yaitu Marinus Wanewar dan Dimas Drajat. Sebab, hanya 23 pemain yang akan dibawa oleh Indra Sjafri.

Sebelumnya, Indra menyebutkan bermain di Eropa bukan jaminan Ezra bakal langsung menembus skuat utama. Apalagi, pelatih asal Sumatera Barat itu buta kekuatan yang dimiliki oleh pemain naturalisasi tersebut.

Ezra Walian dan Egy Maulana Vikri usai mengikuti latihan latihan timnas Indonesia U-23 di Lapangan ABC, Senayan, Jakarta, Kamis (13/3/2019).(Suara.com/Adie Prasetyo)
Ezra Walian dan Egy Maulana Vikri usai mengikuti latihan latihan timnas Indonesia U-23 di Lapangan ABC, Senayan, Jakarta, Kamis (13/3/2019).(Suara.com/Adie Prasetyo)

Ezra mengatakan bakal berusaha sekuat tenaga agar bisa mendapat kepercayaan dari Indra Sjafri. Sebab, ini pertama kalinya bagi pemain RKC Waalwijk itu berlatih di bawah asuhan Indra Sjafri.

"Berlatih sangat keras, dan menunjukkan kemampuan yang saya miliki dan ini adalah kali pertama saya bekerja dengannya," kata Ezra ditemui seusai latihan di Lapangan ABC Senayan, Jakarta, Kamis (13/3/2019)

"Kemarin saya ketemu dengannya (Indra Sjafri) dan kami saling berdiskusi satu sama lain. Saya harap saya bisa berkembang di bawah asuhannya," ia menambahkan.

Lebih lanjut, Ezra buka suara persaingannya dengan Marinus dan juga Dimas Drajat. Mantan pemain Jong Ajax itu siap memberikan yang terbaik untuk Garuda Muda.

"Yang saya lihat para penyerang di tim adalah para penyerang yang bagus, dan itu baik untuk kita. Saya kira semua mampu bermain baik dan mereka juga memiliki kemampuan uniknya masing-masing. Saya senang berada di antara para penyerang seperti itu," pungkasnya.

Komentar

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini