Prediksi Dynamo Kiev vs Chelsea di Laga Liga Europa Malam Ini

Chelsea akan melakoni leg kedua babak 16 besar Liga Europa dengan memiliki keunggulan agregat 3-0

Suara.Com
Reky Kalumata
Prediksi Dynamo Kiev vs Chelsea di Laga Liga Europa Malam Ini
Para pemain Chelsea menutup laga dengan kemenangan 3-0 atas Dynamo Kiev di leg 1 babak 16 besar Liga Europa, Jumat (8/3/2019) dini hari WIB. (Foto: AFP)

Suara.com - Chelsea berada di atas angin saat bertandang ke markas Dynamo Kiev di ajang Liga Europa. Berikut prediksi Dynamo Kiev vs Chelsea di leg kedua babak 16 besar Liga Europa, Jumat (14/3/2019) dini hari WIB

Chelsea memang lebih percaya diri menghadapi Dynamo Kiev di leg kedua ini. Pasalnya, skuat besutan Maurizio Sarri ini sudah mengantongi kemenangan 3-0 atas Dynamo Kiev saat bermain di Stamford Bridge.

Namun, hal itu bukan berarti Chelsea bisa bermain lebih santai di Stadion NSK Olimpiyskiy, Jumat (14/3/2019) dini hari WIB. Dynamo Kiev dipastikan akan bermain lebih agresif guna mengejar ketertinggalannya.

Manajer Maurizio Sarri pun tahu bahwa laga ini tidak akan mudah karena lawan mereka juga akan sangat berbahaya. Apalagi Kiev akan bermain di depan para pendukungnya.

Manajer Chelsea Maurizio Sarri saat skuatnya menghadapi Malmo pada laga Liga Europa di Stamford Bridge. Daniel LEAL-OLIVAS / AFP
Manajer Chelsea Maurizio Sarri saat skuatnya menghadapi Malmo pada laga Liga Europa di Stamford Bridge. Daniel LEAL-OLIVAS / AFP

"Secara mental ini laga yang sangat sulit, karena kami bisa saja meremehkan lawan," kata Sarri seperti dilansir BBC."Saya tahu betul mereka berbahaya. Saya melihat pertandingan lainnya di Liga Eropa dan mereka memainkan sepakbola yang sangat bagus."

Tak heran jika, Sarri tetap menurunkan para pemain terbaiknya dalam laga tersebut. Dengan formasi 4-3-3, manajer asal Italia siap memainkan trio Olivier Giroud, Callum Hudsonn-Odoi dan Willian

Sementara N'Golo Kante, Mateo Kovacic dan Ruben Loftus-Cheek akan mengisi lini tengah Chelsea. Sedangkan Antonio Ruediger, Marcos Alonso, Davide Zappacosta dan Andreas Christensenn siap mengisi lini belakang guna membantu kiper Kepa Arrizabalaga.

Di kubu Dynamo Kiev, manajer Aleksandr Khatskevich pun tahu bahwa skuatnya butuh keajaiban untuk membalikan kedudukan. Namun Khatskevich tetap memastikan bahwa akan bermain lebih menyerang menghadapi Chelsea.

"Tentu saja, kami telah memiliki rencana. Pada hari Kamis, kami harus bermain dengan cara yang lebih ofensif mengingat kami kalah pada pertandingan pertama 0-3," kata Khatskevich.

"Kami berharap kami akan mencoba untuk mencetak gol dengan cepat, mungkin. Keajaiban bisa terjadi di sepakbola dan mengapa itu tidak terjadi besok? Skor pertandingan pertama membuat kami harus menekan," ujarnya.

Pelatih Dynamo Kiev Aleksandr Khatskevich.JEAN-FRANCOIS MONIER / AFP
Pelatih Dynamo Kiev Aleksandr Khatskevich.JEAN-FRANCOIS MONIER / AFP

Aleksandr Khatskevich pun siap memainkan formasi 4-2-3-1. Nazariy Rusyn akan menjadi andalan di lini depannya Dynamo Kiev. Benjamin Verbic, Mykola Shaparenko dan Viktor Tsigankov akan membantu serangan di belakang Rusyn.

Duet Serhiy Sydorchuk dan Vladimir Shepelev akan mengisi lini tengah Kiev. Vitalii Mykolenko, Mykyta Burda, Artem Shabanov dan Tomasz Kedziora akan mengisi lini belakang dan Denys Boyko berada di bawa mistar gawang.

Meski memimpin 3-0 namun sebaiknya Chelsea tidak terlena karena Dynamo Kiev tetap mencoba memanfaatkan peluang terakhirnya. Mampukah Chelsea menjaga keunggulannya dan memastikan lolos ke babak berikutnya atau terjegal di Kiev? Kita saksikan saja.

Prakiraan Susunan Pemain :

Dynamo Kiev : Denys Boyko, Vitalii Mykolenko, Mykyta Burda, Artem Shabanov, Tomasz Kedziora, Serhiy Sydorchuk,n Benjamin Verbic, Vladimir Shepelev, Mykola Shaparenko, Viktor Tsigankov, Nazariy Rusyn

Chelsea : Kepa Arrizabalaga, Antonio Ruediger, Marcos Alonso, Davide Zappacosta, Andreas Christensen, N'Golo Kante, Ruben Loftus-Cheek, Mateo Kovacic, Olivier Giroud, Callum Hudson-Odoi, Willian

Komentar

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini