Kolev Tak Jamin Persija Ladeni PSS Sleman dengan Skuat Terbaik

Persija Jakarta akan menghadapi PSS Sleman di laga pamungkas Grup D Piala Presiden 2019.

Suara.Com
Syaiful Rachman | Adie Prasetyo Nugraha
Kolev Tak Jamin Persija Ladeni PSS Sleman dengan Skuat Terbaik
Pelatih Persija Ivan Kolev (tengah) dan Pemain Persija Danny Saputra pada jumpa pers sehari jelang melawan PSS Sleman (dok. Media Persija)

Suara.com - Persija Jakarta akan berhadapan dengan PSS Sleman pada laga pamungkas Grup D Piala Presiden 2019 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (14/3/2019). Di laga tersebut, Pelatih Persija Ivan Kolev tak bisa memastikan menurunkan skuat terbaiknya.

Pasalnya, Macan Kemayoran -julukan Persija- baru saja bermain di Piala AFC 2019 kontra wakil Myanmar, Shan United, Rabu (12/3/2019). Pertandingan yang dimenangkan Persija 3-1 itu tak ditampik Kolev membuat Ismed Sofyan dan kawan-kawan kelelahan.

Tidak ingin memaksakan kondisi para pemainnya, paling tidak Kolev ingin melihat kondisi kebugaran para pemain hingga besok. Khususnya pemain yang bermain penuh saat mengalahkan Shan United.

"Pertama yang kami lakukan membuat kondisi pemain yang baru saja menjalani perjalanan jauh dari Myanmar siap. Baru nanti malam atau besok hari ambil keputusan siapa nantinya yang bermain," kata Kolev dalam jumpa pers sehari jelang laga.

"Problem paling besar di depan kita bagaimana pemain bisa fresh untuk pertandingan besok," tambah pelatih asal Bulgaria tersebut.

Untuk saat itu, hanya satu pemain kunci yang dipastikan Kolev bisa turun menghadapi PSS Sleman. Yaitu Riko Simanjuntak. Pasalnya, mantan pemain Semen Padang itu baru akan bergabung dengan timnas Indonesia pada 17 Maret mendatang.

"Riko dipastikan bisa bermain karena ia baru ke timnas tanggal 17," jelas pelatih yang pernah menukangi PS Tira tersebut.

Saat ini Persija berada di puncak klasemen Grup D Piala Presiden 2019 dengan perolehan empat poin. Diikuti oleh Madura United di posisi dua dengan perolehan poin serupa. Disusul PSS Sleman yang mengantongi tiga poin, dan Borneo FC di posisi juru kunci.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini