Zidane Kembali Besut Real Madrid, Ini Respons Jose Mourinho

Jose Mourinho sebelumnya sempat santer dikabarkan bakal kembali ke Real Madrid, namun hal itu tak terjadi.

Suara.Com
Rully Fauzi
Zidane Kembali Besut Real Madrid, Ini Respons Jose Mourinho
Mantan manajer Manchester United, Jose Mourinho. [Lindsey PARNABY / AFP]

Suara.com - Mantan manajer Manchester United, Jose Mourinho menegaskan jika ia mendukung keputusan Real Madrid untuk menunjuk Zinedine Zidane sebagai pelatih baru mereka pada awal pekan ini.

Mourinho sendiri pernah menukangi Real Madrid pada 2010-2013, dan belakangan justru santer dikaitkan dengan comeback ke Real Madrid.

Mourinho, yang dipecat oleh Man United pada 18 Desember 2018 lalu, bahkan dikabarkan telah melakukan pembicaraan dengan presiden Real Madrid, Florentino Perez terkait peluangnya kembali ke Santiago Bernabeu.

Namun, berita teranyar menyebutkan jika beberapa petinggi Real Madrid telah menentang Mourinho menjalani periode keduanya di Real Madrid. Selain itu, para pemain senior klub, termasuk kapten Sergio Ramos, juga diyakini telah mengungkapkan kekhawatiran mereka tentang langkah memulangkan pelatih asal Portugal itu.

Dan pada akhirnya, Perez pun lebih memilih untuk menunjuk kembali Zidane, yang mengundurkan diri pada akhir musim lalu setelah membawa Real Madrid memenangkan gelar Liga Champions, untuk ketiga kalinya secara beruntun.

"Zidane sempurna untuk Real Madrid dan ini cocok baginya untuk menunjukkan betapa bagusnya ia dengan proyek baru, setelah hal-hal fantastis yang telah diraihnya dalam beberapa tahun terakhir," ucap Mourinho kepada El Chiringuito, seperti dilansir Football Espana.

Saat ditanya apakah ia kecewa dengan keputusan manajemen Real Madrid, Mourinho mersepons; "Saya tidak pernah mengatakan saya menginginkannya (pekerjaan di Real Madrid) atau tidak."

"Saya baru saja memberitahu Anda bahwa Zidane sempurna untuk Real Madrid. Itu saja," ketus pelatih berusia 56 tahun yang juga pernah membesut Benfica, FC Porto dan Chelsea itu.

Ketika ditanya apakah Real Madrid memberinya penjelasan bahwa ia tidak mendapatkan pekerjaan di sana, Mourinho menjawab; "Mengapa mereka harus memberi saya penjelasan?"

Tengah menganggur, Mourinho sendiri juga santer dikaitkan dengan pekerjaan melatih di Inter Milan serta Benfica mulai musim 2019/2020 mendatang.

Komentar

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini