Barcelona Bantai Lyon, Peran Messi Tak Terbantahkan

Messi mencetak dua gol dan mencatatkan dua assist saat menyingkirkan Lyon dari babak 16 besar Liga Champions.

Suara.Com
Syaiful Rachman
Barcelona Bantai Lyon, Peran Messi Tak Terbantahkan
Pemain Barcelona Lionel Messi bereaksi dalam pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Champions kontra Lyon di Camp Nou, Kamis (14/3/2019) [AFP]

Suara.com - Barcelona berhasil memastikan satu tempat di babak perempat final Liga Champions. Bermain imbang tanpa gol di leg pertama babak 16 besar, di leg kedua Barcelona membantai wakil Prancis, Lyon.

Dalam pertandingan yang berlangsung Kamis (14/3/2019), Barcelona menang 5-1 di Camp Nou. Lionel Messi menyumbang dua gol kemenangan Barcelona di menit 18 dan 78.

Sedangkan tiga gol Barcelona lainnya dicetak oleh Philippe Coutinho, Gerard Pique dan Ousmane Dembele.

Selain menyumbang dua gol, Messi juga membukukan dua assist bagi terjadinya gol Pique dan Dembele di menit 81 dan 86.

Para pemain Barcelona merayakan gol Lionel Messi ke gawang Lyon pada pertandingan Liga Champions di Camp Nou. Josep LAGO / AFP
Para pemain Barcelona merayakan gol Lionel Messi ke gawang Lyon pada pertandingan Liga Champions di Camp Nou. Josep LAGO / AFP

"Peran seorang bintang tidak terbantahkan. Di belakangnya ada tim yang hebat, karena sejarah membuktikan seorang pemain tidak akan bisa memenangkan turnamen," kata bek Barcelona, Gerard Pique.

Pique pun tidak membantah pentingnya peran Messi di Barcelona. Menurutnya, kehadiran Messi tidak hanya memberikan rasa tenang kepada pemain lain, tapi juga memicu berkembangnya permainan tim dalam pertandingan.

"Tapi tak bisa dipungkiri, memiliki pemain seperti Messi dalam tim membuat performa kami berada di level berbeda," ungkap Pique seperti dimuat Scoresway.

"Ketika anda ragu, seperti di pertandingan kontra (lyon), Messi memainkan perannya dan memberikan kami ketenangan dalam mengembangkan permainan."

Melaju ke perempat final, lawan Barcelona akan ditentukan dalam pengundian perempat final Liga Champions yang akan digelar di markas UEFA di Nyon, Swiss, Jumat (15/3/2019).

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini