Bayern Munich Disingkirkan Liverpool, Lewandowski Kecam Taktik Niko Kovac

Robert Lewandowski mengkritik strategi sang pelatih.

Suara.Com
Rully Fauzi
Bayern Munich Disingkirkan Liverpool, Lewandowski Kecam Taktik Niko Kovac
Striker andalan Bayern Munich, Robert Lewandowski. [GUENTER SCHIFFMANN / AFP]

Suara.com - Bomber andalan Bayern Munich, Robert Lewandowski tak bisa menyembunyikan kekecewaannya usai timnya harus tersingkir di babak 16 Besar Liga Champions musim ini. Sang striker bahkan sampai menyoroti taktik yang diterapkan oleh pelatih Bayern, Niko Kovac.

Seperti diketahui, Bayern disingkirkan Liverpool usai kalah dengan skor 1-3 di kandang sendiri, Allianz Arena pada laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2018/2019, Kamis (14/3/2019) dini hari WIB.

Bayern harus masuk kotak usai hanya bisa bermain imbang 0-0 di kandang Liverpool pada leg pertama beberapa waktu lalu.

Lewandowski sendiri merasa Kovac tidak menggunakan strategi yang tepat buat Bayern pada leg kedua dini hari tadi. Menurutnya, sang juru taktik menerapkan taktik yang terlalu defensif, seperi halnya pada leg pertama lalu.

"Pada pertandingan leg pertama (di Anfield), kami tidak mengambil banyak risiko untuk bermain menyerang dan mencoba untuk mendapatkan sebuah gol," ucap Lewandowski, seperti dilansir beIN Sports.

"Hari ini (pada leg kedua), saya juga merasa kami tidak bermain menyerang dan mencoba untuk mencetak gol. Faktanya kami tidak punya banyak peluang, padahal kami bermain di kandang. Kami tidak berani mengambil risiko, Itu adalah masalah yang kami hadapi," sesal pemain internasional Polandia itu.

"Kami bermain di kandang sendiri tapi itu bukan pertandingan yang kami kuasai dan itulah alasan mengapa Liverpool mengalahkan kami. Saya tidak senang! Saya marah karena kami tahu apa yang harus dilakukan, tapi kami tidak melakukannya!" semprot sang striker.

Lewandowski kini masih memuncaki daftar top skor Liga Champions 2018/2019 dengan torehan delapan gol bersama megabintang Barcelona, Lionel Messi. Sayang, Lewandowski dipastikan sudah tak bisa menambah pundi-pundi golnya lagi.

Komentar

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini