Hasil Liga Europa : Taklukkan Rennes 3-0, Arsenal Melaju ke Perempat Final

Pierre-Emerick Aubameyang mencetak dua gol bagi kemenangan Arsenal saat mengalahkan Rennes di leg kedua babak 16 besar Liga Europa.

Suara.Com
Reky Kalumata
Hasil Liga Europa : Taklukkan Rennes 3-0, Arsenal Melaju ke Perempat Final
Para pemain Arsenal merayakan gol Pierre-Emerick Aubameyang (yang memakai topeng) ke gawang Rennes dalam laga Liga Europa di Emirates Stadium. Ian KINGTON / AFP

Suara.com - Arsenal akhirnya lolos ke perempat final Liga Europa setelah menaklukkan Rennes dengan skor 3-0. Kemenangan di leg kedua babak 16 besar Liga Europa tersebut membuat Arsenal lolos setelah meraih kemenangan agregat 4-3.

Arsenal dalam kondisi tertinggal 1-3 dari Rennes di leg pertama. Namun pada laga di Emirates Stadium, Jumat (15/3/2019) dinihari WIB, The Gunners mampu comeback dengan meraih kemenangan telak 3-0 untuk melaju ke babak perempat final.

Pada laga tersebut, Pierre-Emerick Aubameyang menjadi bintang kemenangan Arsenal dengan mencetak dua gol. Sedangkan satu gol The Gunners lainnya dicetak oleh Ainsley Maitland-Niles.

Dengan kemenangan tersebut Arsenal memastikan lolos ke perempat final. Arsenal juga menyusul klub Inggris lainnya, Chelsea yang telah lebih dulu memastikan lolos setelah mengalahkan Dynamo Kiev.

Jalannya Pertandingan

Arsenal sudah mencoba menekan di awal pertandingan. Hasil The Gunners sudah unggul 1-0 lewat gol Pierre-Emerick Aubameyang setelah meneruskan umpan Aaron Ramsey menjadi gol di depan gawang Rennes.

Gelandang Arsenal Ainsley Maitland-Niles (tengah) merayakan golnya ke gawang Rennes dalam laga Liga Europa di Emirates Stadium. Ian KINGTON / AFP
Gelandang Arsenal Ainsley Maitland-Niles (tengah) merayakan golnya ke gawang Rennes dalam laga Liga Europa di Emirates Stadium. Ian KINGTON / AFP

Arsenal sudah memimpin 2-0 di menit ke-15. Gol The Gunners dicetak lewat sundulan Ainsley Maitland-Niles setelah menyelesaikan umpan lambung Pierre-Emerick Aubameyang.

Tekanan masih dilanjutkan oleh Arsenal. Peluang Arsenal yang dimiliki oleh Aubameyang gagal menghasilkan gol setelah bola sepakan kaki kanannya masih melenceng di sisi kiri gawang Rennes di menit ke-34.

Sementara usaha Arsenal lewat sepakan kaki kanan Aaron Ramsey masih dapat diamankan kiper Tomas Koubek di menit ke-39. Sedankan ancaman dari Rennes dari sepakan kaki kiri Hatem Ben Arfa masih dapat digagalkan kiper Petr Cech di menit ke-42.

Hingga turun minum skor masih tetap 2-0. Di babak kedua, Rennes mencoba mengambil inisiatif serangan namun tembakan M'Baye Niang masih membentur tiang gawang Arsenal di menit ke-47.

Sementara Arsenal mulai meningkatkan serangannya. Alexandre Lacazette mencoba mengancam lewat sundulannya menyambut tendangan bebas Shkodran Mustafi namun masih terlalu tinggi.

Lacazette kembali memiliki peluang di menit ke-68 namun sepakan kaki kananya masih melenceng di samping gawang. Sedangkan tembakan Alex Iwobi dengan kaki kirinya juga masih berada di samping kanan gawang di menit ke-71.

Satu menit berselang, Aubameyang berhasil menjebol gawang Rennes lewat sepakan kaki kanannya di depan gawang menyelesaikan crossing Sead Kolasinac guna membuat Arsenal unggul 3-0. Aubameyang pun merayakan golnya dengan memakai topeng.

Para pemain Arsenal merayakan gol Pierre-Emerick Aubameyang ke gawang Rennes dalam laga Liga Europa di Emirates Stadium. Ian KINGTON / AFP
Para pemain Arsenal merayakan gol Pierre-Emerick Aubameyang ke gawang Rennes dalam laga Liga Europa di Emirates Stadium. Ian KINGTON / AFP

Aubameyang masih terus mengancam namun dua peluangnya di menit ke-82 dan 83 masih melenceng dari sasaran. Sementara  Rennes semakin menambah tekanannnya menjelang akhir pertandingan.

Meski demikian Petr Cech dan barisan pertahanan Arsenal masih mampu meredamnya. Hingga wasit meniupkan peluit panjanf Arsenal masih tetap unggul 3-0 dan memastikan lolos ke perempat final dengan agregat 4-3.

Susunan Pemain

Arsenal: Cech, Mustafi, Koscielny, Monreal, Kolasinac, Xhaka, Ramsey (Lucas Torreira 88), Ozil (Mkhitaryan 70), Maitland-Niles, Aubameyang, Lacazette (Iwobi 70)

Rennes: Koubek, Traore, Da Silva, Mexer, Bensebaini, Bourigeaud, Andre (Lea Siliki 78), Grenier (Hunou), Sarr, Ben Arfa, Niang

Komentar

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini