Giroud Cetak Hat-trick, Ini 5 Fakta Menarik Usai Dynamo Kiev vs Chelsea

Chelsea menang besar 5-0 atas Dynamo Kiev dan melaju mulus ke babak perempat final Liga Europa.

Suara.Com
Reky Kalumata
Giroud Cetak Hat-trick, Ini 5 Fakta Menarik Usai Dynamo Kiev vs Chelsea
Para pemain Chelsea merayakan gol Olivier Giroud (kedua kanan) ke gawang Dynamo Kiev pada laga Liga Europa do NSK Olimpiyskyi stadium. Sergei SUPINSKY / AFP

Suara.com - Chelsea melaju mulus ke babak perempat final Liga Europa setelah menang besar 5-0 atas Dynamo Kiev. Berikut fakta - fakta menarik usai laga Dynamo Kiev vs Chelsea di leg kedua babak 16 besar Liga Europa.

Oliver Giroud menjadi bintang kemenangan Chelsea saat bertandang ke Stadion NSK Olimpiyskiy, Jumat (15/3/2019) dinihari WIB. Stiker Arsenal asal Prancis ini mencetak hat-trick saat membawa Chelsea melibas Dynamo Kiev 5-0.

Sementara dua gol The Blues lainnya dicetak oleh Marcos Alonso dan Callum Hudson-Odoi. Dengan hasil tersebut Chelsea mantap melaju ke babak perempat final setelah menang agregat 8-0.

Meski tidak terlalu tajam di Liga Inggris namun Giroud tajam di kompetisi Liga Europa. Kini striker Arsenal tersebut memimpin klasemen sementera Liga Europa dengan sembilan gol.

Striker Chelsea Olivier Giroud merayakan gol ketiganya ke gawang Dynamo Kiev pada laga Liga Europa di NSK Olimpiyskyi stadium. Sergei SUPINSKY / AFP
Striker Chelsea Olivier Giroud merayakan gol ketiganya ke gawang Dynamo Kiev pada laga Liga Europa di NSK Olimpiyskyi stadium. Sergei SUPINSKY / AFP

Berikut fakta - fakta menarik usai laga Dynamo Kiev vs Chelsea di leg kedua babak 16 besar Liga Europa.

1. Kemenangan agregat 8-0 Chelsea atas Dynamo Kiev adalah kemenangan terbesar Chelsea di Eropa dalam dua leg, sebelumnya adalah kemenangan agregat 21-0 atas Jeunesse Hautcharage di babak pertama Piala Winners Cup pada 1971-72.

2. Dynamo Kiev membutuhkan 140 menit untuk mengarahkan tembakannya ke gawang lawan Chelsea.

3. Olivier Giroud telah mencetak sembilan gol dalam kompetisi Eropa untuk Chelsea musim ini, terbanyak untuk klub dalam satu musim sejak Fernando Torres pada 2012-13 (sembilan).

4. Gol lewat kaki kirinya, kaki kanan dan sundulannya membuat Giroud mencetak hat-trick "sempurna" pertamanya di setiap kompetisi untuk Chelsea sejak Didier Drogba pada Mei 2010 di Liga Premier melawan Wigan.

5. Callum Hudson-Odoi memiliki lima gol dalam empat penampilannya sebagai starter di Liga Eropa musim ini (tiga gol, dua assist).

Komentar

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini