Prediksi PSS Sleman vs Persija Jakarta di Piala Presiden 2019

Persija kemungkinan tidak menurunkan skuat terbaiknya menghadapi PSS Sleman di Piala Presiden 2019

Suara.Com
Reky Kalumata | Adie Prasetyo Nugraha
Prediksi PSS Sleman vs Persija Jakarta di Piala Presiden 2019
Pesepakbola Persija Jakarta saat laga matchday 1 Grup G Piala AFC 2019 kontra Becamex Binh Duong di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Selasa (26/2). [Suara.com/Muhaimin A Untung]

Suara.com - Persija Jakarta akan menghadapi PSS Sleman untuk memperebutkan tiket ke babak delapan besar Piala Presiden 2019. Berikut prediksi PSS Sleman vs Persija Jakarta pada laga pamungkas Grup D Piala Presiden 2019 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (14/3/2019).

Sebagaimana diketahui, di Grup D masih ada tiga tim yang berpeluang lolos ke babak berikutnya, yaitu Persija Jakarta, PSS Sleman , dan satu tim lagi Madura United. Sementara Borneo FC sudah dipastikan tak akan lolos.

Namun pada laga ini para pemain Persija sedang dilanda kelelahan. Oleh sebab itu, kemungkinan besar Macan Kemayoran -julukan Persija- sulit untuk menurunkan skuat terbaiknya.

Apalagi, dua penggawa penting Persija yaitu Andritany Ardhiyasa dan Novri Setiawan tidak bisa bermain. Sebab, keduanya sedang mengikuti pemusatan latihan timnas Indonesia di Australia.

Pelatih anyar Persija Jakarta, Ivan Kolev, memimpin latihan perdana skuat asuhannya di Lapangan PS AU, Halim Perdanakusuma, Jakarta, Rabu (16/1/2019). [Dok. Media Persija]
Pelatih anyar Persija Jakarta, Ivan Kolev, memimpin latihan perdana skuat asuhannya di Lapangan PS AU, Halim Perdanakusuma, Jakarta, Rabu (16/1/2019). [Dok. Media Persija]

"Masalah terbesar kami adalah pemulihan pemain. Kami harus lihat kondisi pemain setelah perjalanan melawan tim dari Myanmar. Kami akan ambil keputusan siapa yang main pagi ini," kata pelatih Persija Ivan Kolev.

"Saya mendapat informasi Riko harus bergabung dengan timnas (Indonesia) tanggal 17 (Maret). Kalau begitu, menurut saya, dia bisa dimainkan," tambahnya.

Sementara Pelatih PSS Sleman Seto Nurdiyantoro tetap menilai Persija tim yang kuat meski tanpa diperkuat oleh skuat terbaiknya. Apalagi, Pasukan Ibu Kota berhasil menang di ajang Piala AFC 2019 yang tentu menjadi motivasi pada laga ini.

Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiantoro. [Andiarsa Nata/bolatimes.com]
Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiantoro. [Andiarsa Nata/bolatimes.com]

"Persija dari sisi mental cukup bagus, karena mereka baru saja memenangi pertandingan (Piala AFC). Artinya menghadapi laga ini mereka lebih santai. Siapapun yang main, Persija tetap tim kuat," ujar Seto.

Prakiraan susunan pemain:

PSS Sleman: Try Hamdani; Bagus Nirwanto, Purwaka Yudi, Alfonso De La Cruz, Jajang Sukmara, Dave Mustaine, Rangga Muslim, Ricky Kambuaya, Sidik Saimima, Brian Ferreira, Hari Yudo.

Pelatih: Seto Nurdiyantoro

Persija Jakarta: Shahar Ginanjar; Dany Saputra, Ryuji Utomo, Maman Abdurahman, Tony Sucipto, Fitra Ridwan, Sandi Sute, Ramdani Lestaluhu, Bruno Matos, Riko Simanjuntak, Silvio Escobar.

Pelatih: Ivan Kolev

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini