Manajemen Persija Siap Kawal Pembangunan Stadion BMW

Hal ini diungkapkan CEO Persija, Ferry Paulus.

Suara.Com
Rully Fauzi
Manajemen Persija Siap Kawal Pembangunan Stadion BMW
Layout Jakarta International Soccer Stadium alias Stadion BMW. [Instagram @bmw_stadium]

Suara.com - CEO Persija Jakarta, Ferry Paulus mendukung penuh rencana pembangunan Jakarta International Soccer Stadium alias Stadion BMW yang berada di kawasan Taman BMW, Sunter, Jakarta Utara. Pembagunan stadion tersebut diharapkan bisa membuat skuat Persija bisa tampil lebih baik lagi di masa depan.

Pembangunan stadion ini sendiri sudah dipastikan oleh Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan pada Kamis (14/3/2019). Dimulainya pembangunan stadion yang nantinya memiliki kapasitas 80-82 ribu kursi itu ditandai dengan kick-off yang dilakukan oleh Anies. 

"Manajemen Persija mengucapkan selamat dan sukses atas pembangunan stadion yang akan jadi kebanggaan warga kota Jakarta. Dan mudah-mudahan nantinya bisa membawa Persija lebih berprestasi," tutur CEO Persija, Ferry Paulus. 

Selain itu, Ferry juga mengajak The Jakmania --sebutan suporter Persija-- untuk mengawal pembangunan stadion yang nantinya jadi kebanggaan masyarakat Jakarta ini. 

Adapun fasilitas lainnya yang akan tersedia di Stadion BMW ini yakni, kursi untuk kaum difabel sebanyak 200 tempat duduk, 24 lot parkir kendaraan, 25 lokasi toilet khusus difabel, area parkir yang mampu menampung 800 lot parkir mobil dan 100 lot parkir bus. 

Rancangan atap stadion sendiri memiliki fitur buka tutup. Ini dilakukan agar stadion juga dapat digunakan untuk kegiatan pertunjukan indoor, seperti konser musik.

"Kami juga mengajak Jakmania untuk mendukung dan mengawal proses pembangunannya," ungkap Ferry.

Sebagai informasi tambahan, stadion ini akan berdiri berdekatan dengan Stasiun Ancol sehingga penonton yang akan menuju Stadion BMW bisa menggunakan moda transportasi commuterline atau KRL. Stasiun Moda Raya Terpadu juga akan dibangun di dekat stadion.

Pembangunan Stadion ini menelan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) sebesar Rp 5 triliun dan ditargetkan selesai pada tahun 2021 mendatang.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini