Dapat Bisikan Legenda Liverpool, Luis Suarez Gagal Berseragam Arsenal

Luis Suarez ternyata nyaris berseragam Arsenal.

Suara.Com
Galih Priatmojo | Andiarsa Nata
Dapat Bisikan Legenda Liverpool, Luis Suarez Gagal Berseragam Arsenal
Luis Suarez usai berhasil mencetak gol dalam match Liga Spanyol Rayo Vallecano de Madrid dan FC Barcelona di Vallecas stadium, Madrid, Minggu (4/11/2018) dini hari. [Benjamin Cremel/AFP]

Suara.com - Nyaris berseragam Arsenal, penyerang Barcelona, Luis Suarez akhirnya berubah pikiran. Steven Gerrard punya peran penting saat itu hingga berhasil mengubah keputusannya untuk pergi meninggalkan Anfield.

Luis Suarez memiliki karier yang gemilang bersama Liverpool selama tiga tahun di Anfield. Banyak rekor dan pencapaian yang Suarez cipatakan bersama The Reds.

Bersamaan dengan performa dan kariernya yang semakin menanjak, tim-tim besar pun mulai mengincar Suarez, salah satunya adalah Arsenal. Pada tahun 2013, pemain asal Uruguay itu diketahui hampir berseragam The Gunners.

Bahkan pelatih Arsenal saat itu, Arsene Wenger sudah mengira Luis Suarez akan mendarat di Emirates Stadium. Akan tetapi, Suarez pada akhirnya mengubah keputusannya dan memilih bertahan di Anfield.

Kini, Luis Suarez pun mengungkapkan penyebab dirinya batal hengkang ke Arsenal. Ia mengaku saat itu mendapat nasihat dari mantan kapten Liverpool, yakni Steven Gerrard. Suarez mengatakan nasihat dari Gerrard itu lah yang membuatnya memilih bertahan.

Luis Suarez saat mencetak gol pada kemenangan Barcelona atas Real Madrid dengan skor 3-0 pada leg kedua semifinal Copa del Rey, Kamis (28/2/2019) dini hari WIB. (JAVIER SORIANO/AFP).
Luis Suarez saat mencetak gol pada kemenangan Barcelona atas Real Madrid dengan skor 3-0 pada leg kedua semifinal Copa del Rey, Kamis (28/2/2019) dini hari WIB. (JAVIER SORIANO/AFP).

"Saya akan pergi ke Arsenal, memaksa diri saya untuk pergi, dan Steven mengatakan kepada saya, 'Saya berjanji bahwa jika Anda bertahan tahun ini Anda akan lepas landas dan tahun depan Anda akan pergi ke Bayern, Barcelona, Real Madrid atau yang mana saja yang Anda inginkan, tetapi tetaplah tahun ini karena Anda tidak akan lebih baik di Arsenal," kata Luis Suarez dikutip dari Daily Record.

"Ini adalah percakapan terakhir saya dengan Gerrard pada saat itu dan saya memberi tahu agen saya bahwa saya telah membuat keputusan dan saya tinggal," sambungnya.

Lebih lanjut, Luis Suarez mengatakan kata-kata dari Steven Gerrard itu membuatnya yakin untuk bertahan. Ia juga menyebut Gerrard adalah seseorang yang peduli terhadap dirinya saat berada di Liverpool.

"Kata-katanya meyakinkan saya pada saat itu. kata-kata itu datang dari seseorang yang merawat saya, yang menginginkan kesejahteraan saya, yang melihat saya menderita selama pelatihan dan melihat saya sedih," terang Luis Suarez.

"Itu adalah kata-kata dari kapten sejati yang memiliki dampak pada saat itu dan banyak membantu saya," tutupnya.

Kata-kata Steven Gerrard itu sepertinya terbukti benar. Luis Suarez memilih bertahan dan satu tahun setelahnya, tepatnya pada Juli 2014, Suarez memilih hengkang ke Barcelona dengan mahar 65 juta poundsterling. Kini, ia menjadi salah satu penyerang andalan di lini depan Blaugrana. (bolatimes.com)

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini