Sepeninggal Ronaldo, Bek Barca Ini Sebut Persaingan di La Liga Jadi Mudah

Bek Barcelona, Nelson Semedo menganggap Real Madrid musim ini sudah tidak sekuat musim lalu atau musim-musim sebelumnya.

Suara.Com
Rauhanda Riyantama
Sepeninggal Ronaldo, Bek Barca Ini Sebut Persaingan di La Liga Jadi Mudah
Pemain Barcelona. Nelson Semedo. [AFP]

Suara.com - Pemain Barcelona, Nelson Semedo menganggap La Liga kini tidak sesulit seperti dulu ketika Ronaldo masih di Real Madrid. Bahkan, Los Blancos kini tak sekuat musim lalu atau musim-musim sebelumnya.

Seperti yang diketahui, Real Madrid kehilangan Cristiano Ronaldo pada bursa transfer musim panas kemarin. Pemain berusia 34 tahun itu memilih hengkang ke Juventus setelah mempersembahkan trofi Liga Champions musim lalu.

Kepindahan Ronaldo itu pun langsung berdampak pada performa Real Madrid. Musim ini Los Blancos mengalami penurunan performa yang signifikan. Performa buruk itu pun berujung pada tersingkirnya mereka di Liga Champions beberapa waktu lalu.

Real Madrid juga saat ini sulit bersaing dengan rivalnya, Barcelona di La Liga. El Real berada di peringkat tiga dengan raihan 51 poin. Terpaut 12 poin dari Blaugrana yang berada di puncak.

Dengan melihat kondisi Real Madrid saat ini tanpa Cristiano Ronaldo, hal itu tentu memberikan keuntungan bagi tim-tim di La Liga. Itulah yang dirasakan oleh Nelson Semedo.

Megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo (AFP/JAVIER SORIANO)
Mantn pemain Real Madrid, Cristiano Ronaldo. (AFP/JAVIER SORIANO)

Rekan senegara Ronaldo itu menyebut merasa diuntungkan dengan perginya pemain peraih Ballon d'Or lima kali itu ke Juventus. Semedo menilai kini La Liga tidak sesulit seperti dulu ketika Ronaldo masih membela Real Madrid.

"Real Madrid telah memperhatikan ketidakhadirannya. Saya tidak bisa mengatakan bahwa buruk bagi kami bahwa Cristiano pergi," ucap Nelson Semedo dikutip dari Marca.

"Dengan adanya dia (Cristiano Ronaldo) itu akan membuat liga menjadi lebih sulit bagi kami, lebih kompetitif," sambungnya.

Namun, Real Madrid saat ini sudah siap melakukan perubahan dengan mendatangkan kembali pelatih yang mempersembahkan trofi Liga Champions sebanyak tiga kali secara beruntun, yakni Zinedine Zidane.

Patut untuk ditunggu bagaimana performa Real Madrid di bawah arahan Zidane tanpa Cristiano Ronaldo.

Bolatimes/Andiarsa Nata

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini