Jumpa Barcelona di Perempatfinal, Solskjaer: Man United Tak Merasa Inferior

Manchester United harus melewati hadangan Barcelona di babak delapan besar Liga Champions 2018/2019.

Suara.Com
Rully Fauzi
Jumpa Barcelona di Perempatfinal, Solskjaer: Man United Tak Merasa Inferior
Pelatih interim Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer. [Ben STANSALL / AFP]

Suara.com - Pelatih interim Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer yakin timnya bisa terus melaju jauh di Liga Champions musim ini. Menurut Solskjaer, timnya sama sekali tak merasa inferior meski hasil undian mempertemukan mereka dengan raksasa Spanyol, Barcelona di babak perempatfinal.

Hasil undian Liga Champions itu akan membuat Solskjaer kembali ke Camp Nou, 20 tahun setelah mencetak gol kemenangan Man United atas Bayern Munich di injury time pada laga final Liga Champions musim 1998/1999.

Man United sendiri sangat berpotensi bertemu rival abadi mereka, Liverpool di semifinal Liga Champions 2018/2019. Tentunya dengan catatan Man United bisa menyingkirkan Barcelona dan Liverpool bisa melewati hadangan FC Porto di babak delapan besar.

"Saya rasa kami telah menunjukkan tekad melawan Paris Saint-Germain (di babak 16 besar), bahwa kapan saja kami bisa mengalahkan tim top. Barcelona? Akan jadi partai yang sangat amat sulit, tapi kami tak merasa inferior," sesumbar Solskjaer seperti dimuat BBC Sport.

"Tim mana pun dapat mengalahkan semua tim di delapan besar. Masih ada yang terbaik, berkualitas tinggi. Semua bisa jadi juara. Namun tentu saja, dengan Cristiano Ronaldo (megabintang Juventus) masih ada di kompetisi ini, saya kira itu tidak terlalu terbuka. Tapi kans itu ada," celoteh pelatih berusia 46 tahun itu.

"Jika Anda terus bekerja, jika Anda bekerja keras, tunjukkan sikap yang benar setiap hari dan melakukan hal yang benar, Anda dapat memaksimalkan peluang Anda," tuturnya.

"Jadi ya, kita bisa maju terus, saya optimis kami masih bisa terus melaju di Liga Champions musim ini. Tetapi, itu memang membutuhkan keberuntungan dan bermain baik sepanjang jalan," tukas juru taktik berpaspor Norwegia itu.

Komentar

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini