Pemain yang Dicoret dari Timnas Ini Lelang Jersey Garuda di Dada Demi Papua

Gelandang Timnas Indonesia ini lelang jersey garuda di dada demi membantu warga Papua yang kena musibah banjir bandang.

Suara.Com
Galih Priatmojo
Pemain yang Dicoret dari Timnas Ini Lelang Jersey Garuda di Dada Demi Papua
Aksi pemain Timnas Indonesia U-19 Todd Rivaldo Ferre mencoba melewati lawan. (Suara.com/Dimas Angga P)

Suara.com - Penggawa Timnas Indonesia, Todd Rivaldo Ferre terketuk hatinya melihat bencana dahsyat yang melanda Sentani, Papua. Penggawa Persipura Jayapura itupun melelang jersey berlambang garuda di dada demi membantu saudara-saudaranya yang terkena musibah.

Nama Todd Rivaldo Ferre sempat jadi buah bibir kala membela Timnas Indonesia U-19. Pemain yang dijuluki supersub ini tampil luar biasa dengan mencetak hat-trick dan nyaris memberi kemenangan skuat Garuda Muda kala berhadapan dengan Qatar di ajang Piala Asia U-19 lalu.

Di bawah asuhan Indra Sjafri, Todd juga turut berperan membawa Timnas Indonesia menjuarai turnamen Piala AFF U-22. Tetapi petualangannya bersama the winning team tak berlangsung lama.

Jelang menghadapi Kualifikasi Piala Asia U-23, namanya tak lagi masuk daftar 24 pemain yang dibawa ke Hanoi, Vietnam. Ia bersama Billy Keraf dicoret.

Meski dicoret dari timnas, tak mengurangi kecintaan Todd pada tanah airnya. Beberapa waktu lalu, ia bahkan tergerak untuk ikut membantu salah satu kawasan di kampung halamannya, Papua yang baru saja dilanda bencana dahsyat banjir bandang.

Banjir bandang yang melanda kawasan Sentani itu tercatat menewaskan sebanyak 10 orang. Sementara lebih dari sembilan ribu orang harus mengungsi karena rumahnya rusak dan hancur diterjang banjir.

Lewat akun Instagramnya, Todd tergerak membantu dengan melelang jersey Timnas Indonesia yang dimilikinya. Jersey berlambang garuda di dada itu dilelang mulai dengan harga Rp 1 juta.

Dalam keterangan yang ditulis di Instagramnya, lelang dibuka hingga Sabtu 23 Maret mendatang. Hasil dari lelang tersebut sepenuhnya akan digunakan untuk membantu meringkankan beban para korban bencana banjir bandang di Sentani. (bolatimes.com)

Komentar

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini