Egy Maulana Vikri Dikritik Jadi Biang Tersingkirnya Timnas Indonesia U-23

Penampilan Egy Maulana Vikri bersama Timnas Indonesia U-23 dapat kritikan netizen.

Suara.Com
Galih Priatmojo | Andiarsa Nata
Egy Maulana Vikri Dikritik Jadi Biang Tersingkirnya Timnas Indonesia U-23
Penyerang Timnas Indonesia U-23, Egy Maulana Vikri (kiri) berupaya melewati pemain Timnas Thailand U-23, Saringkan Promsupa pada pertandingan perdana Grup K Kualifikasi Piala Asia U-23 2020 di Stadion Nasional My Dinh, Hanoi, Vietnam, Jumat (22/3/2019) sore. [ANTARA FOTO/R. Rekotomo]

Suara.com - Penggawa Timnas Indonesia U-23, Egy Maulana Vikri dikritik netizen usai timnya tersingkir dari Kualifikasi Piala Asia U-23 2020. Penampilan Egy pada laga tersebut disebut sebagai salah satu penyebab Indonesia kalah dari Vietnam.

Timnas Indonesia U-23 menelan kekalahan menyakitkan saat bersua dengan Timnas Vietnam U-23 di laga kedua Grup K kualifikasi Piala Asia U-23 di Stadion My Dinh, Hanoi, Minggu (24/3/2019). Skuat Garuda kalah dengan skor 1-0 lewat gol telat tim tuan rumah di masa injury time.

Kekalahan skuat Garuda ini mendapat komentar kurang mengenakkan dari publik tanah air. Netizen ramai mengkritik penampilan anak asuh Indra Sjafri, salah satunya adalah Egy Maulana Vikri.

Penampilan pemain yang meniti karier di Eropa bersama klub asal Polandia, Leciha Gdansk itu disebut kurang memberikan kontribusi. Dari laga pertama melawan Thailand, Egy nyaris tak ada kontribusi saat skuat Garuda dicukur 4-0 oleh The War Elephants.

Egy pun kembali diturunkan pada laga melawan Vietnam. Akan tetapi, pemain berusia 18 tahun itu kembali gagal mendongkrak performa Timnas Indonesia U-23.

Atas itulah pemain kelahiran Medan itu kebanjiran kritik dari netizen di kolom komentar Instagram-nya. Netizen menyebut penampilan Egy pada laga melawan Vietnam itu adalah salah satu penyebab kekalahan Indonesia.

Egy Maulana Vikri mendapat banyak kritikan di kolom komentar Instagram-nya (instagram.com/egymaulanavikri)
Egy Maulana Vikri mendapat banyak kritikan di kolom komentar Instagram-nya (instagram.com/egymaulanavikri)

Kendati demikian, tak sedikit juga netizen memberikan dukungan penuh pada Egy Maulana Vikri.

Kekalahan itu pun pada akhirnya membuat langkah Timnas Indonesia U-23 berakhir. Mimpi skuat Garuda pupus untuk tampil di putaran final Piala Asia U-23 2020.

Selain itu, hasil tersebut juga menjadi kegagalan kedua kalinya bagi Timnas U-23. Sebelumnya tim Merah-Putih juga gagal lolos ke putaran final Piala Asia edisi 2016. (bolatimes.com)

Komentar

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini