Tekuk Myanmar, Simon McMenemy Puji Andritany dan Para Pemain Ini

Timnas Indonesia sukses mengalahkan Myanmar 2-0 dalam laga uji coba internasional

Suara.Com
Reky Kalumata | Adie Prasetyo Nugraha
Tekuk Myanmar, Simon McMenemy Puji Andritany dan Para Pemain Ini
Skuat timnas Indonesia saat uji coba kontra Myanmar (dok. PSSI).

Suara.com - Penjaga gawang Andritany Ardhiyasa tampil sangat baik saat laga uji coba internasional timnas Indonesia vs Myanmar, Senin (25/3/2019). Berkat penampilan gemilangnya itu skuat Garuda menang dengan skor dua gol tanpa balas.

Kiper Persija Jakarta itu memang cukup berjasa membuat gawang Indonesia tidak kebobolan. Salah satunya adalah, ia berhasil menahan tendangan penalti pemain Myanmar yang bisa saja membuat Indonesia kemasukan gol.

Pelatih timnas Indonesia Simon McMenemy pun memuji penampilan sang penjaga gawangnya. Menurutnya, Andritany bisa membuat skuat Garuda gemilang di masa depan.

"Andritany (Ardhiyasa) berhasil menghalau sepakan penalti. Penampilan yang bagus dan banyak hal positif serta menjanjikan untuk masa yang akan datang," kata Simon McMenemy.

Selain memuji Andirtany, Simon juga memuji beberapa penampilan pemainnya yang belum lama bergabung. Sebut saja Yanto Basna yang sangat cepat melakukan adaptasi meski terlambat ikut pemusatan latihan.

Pemain Timnas Indonesia Evan Dimas Darmono melakukan duel dengan pemain Myanmar (dok. PSSI).
Pemain Timnas Indonesia Evan Dimas Darmono melakukan duel dengan pemain Myanmar (dok. PSSI).

Tidak hanya itu, Evan Dimas juga dipuji oleh juru taktik asal Skotlandia tersebut. Menurutnya kemenangan Pasukan Merah Putih tidak lepas dari jasanya.

"Pemain baru yang bergabung fantastis dan menyatu, serta bermain dengan baik. Evan dan Rizky (Pellu) merupakan gelandang luar biasa yang membantu kami bermain baik. Saya tahu kualitas mereka dan coba memaksimalkan apa yang dimiliki," ujarnya.

Kemenangan timnas Indonesia dengan skor 2-0 dicetak oleh Greg Nwokolo pada menit 41 dan Ilija Spasojevic lewat titik putih menit ke-85.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini