Sukses Jadi Pelatih Man United, Pogba Beberkan Rahasia Ole Gunnar Solskjaer

Paul Pogba merasa nyaman dengan gaya kepelatihan Ole Gunnar Solskjaer.

Suara.Com
Rauhanda Riyantama
Sukses Jadi Pelatih Man United, Pogba Beberkan Rahasia Ole Gunnar Solskjaer
Gelandang andalan Manchester United, Paul Pogba (kanan) bersama pelatih interim Ole Gunnar Solskjaer (kiri) pada laga lanjutan Liga Inggris 2018/2019 kontra Cardiff City di Cardiff City Stadium, Minggu (23/12/2018) dini hari WIB. [Geoff CADDICK / AFP]

Suara.com - Sosok Ole Gunnar Solskjaer saat ini bisa dibilang sebagai pelatih yang sukses mengembalikan performa Manchester United. Meski belum mempersembahkan apapun atau membawa Setan Merah finis di posisi empat besar, pelatih asal Norwegia itu mampu mengambalikan kegarangan Setan Merah.

Padahal, sebelum dirinya tiba di Old Trafford, Manchester United tampil angin-anginan. Suasana ruang ganti antara para pemain dengan pelatih sebelumnya juga tidak sehat yang merembet pada performa pasukan Setan Merah di lapangan.

Namun, semenjak Solskjaer menapakkan kaki di Kota Manchester. Performa Setan Merah langsung melejit dengan catatan 14 kemenangan, tiga hasil imbang, dan dua kekalahan. Manchester United pun kini kembali bersaing di posisi empat besar dan berhasil lolos ke babak perempatfinal Liga Champions.

Menurut gelandang Manchester United, Paul Pogba, kunci sukses menangani Setan Merah ada di kalimat-kalimat motivasi yang keluar dari mulutnya. Ia berhasil mengambalikan rasa percaya diri para pemain yang sempat down.

"Kami memiliki pelatih yang menghargai kami, pelatih yang sangat gembira. Dia mengembalikan kepercayaan diri para pemain. Pada hari pertama, dia hanya berkata kepada kami untuk kembali menikmati sepak bola," kata Pogba, seperti dikutip dari Metro, Jumat (29/3/2019).

"Pada saat Anda tidak menikmati permainan, maka tak ada gunanya untuk bermain. Pada saat Anda berhenti melakukan yang dilakukan, tak ada gunanya untuk melakukannya," lanjutnya.

"Saat Anda tak lagi mencintai apa yang dilakukan, tak ada gunanya untuk melakukannya. Mari kembali ke dasar dan menikmatinya. Nikmati bermain bersama, menyerang, itu saja. Lalu hasil akan datang dengan sendirinya," tutup eks pemain Juventus tersebut.

Kebersamaan Solskjaer bersama Paul Pogba dan kolega dipastikan akan tetap berlanjut pada musim depan. Sebab, eks pelatih FK Molde itu telah mendapat kontrak permanen dari manajemen Manchester United pada Kamis (28/3/2019) malam WIB dengan durasi tiga tahun.

Bolatimes/Irwan Febri Rialdi

Komentar

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini