Bidik Juara Liga Inggris, Guardiola Wajibkan City Menangi Tujuh Laga Sisa

Manchester City sementara unggul satu poin dari Liverpool di puncak klasemen usai menang atas Fulham

Suara.Com
Reky Kalumata
Bidik Juara Liga Inggris, Guardiola Wajibkan City Menangi Tujuh Laga Sisa
Reaksi manajer Manchester City Pep Guardiola di pinggir lapangan saat skuatnya menghadapi Schalke pada laga Liga Champions di Etihad Stadium, Manchester. Oli SCARFF / AFP

Suara.com - Manajer Manchester City Pep Guardiola bicara soal peluangnya mempertahankan gelar juara Liga Inggris. Guardiola menegaskan bahwa City harus memenangkan tujuh pertandingan Liga Inggris tersisa mereka untuk terus berada di atas Liverpool sampai tangga juara.

Manchester City unggul tipis dalam perburuan gelar juara liga setelah menang 2-0 melawan Fulham. Kini City telah menjalani jumlah laga yang sama dengan Liverpool yang akan menjamu Tottenham Hotspur, Minggu malam nanti.

Selanjutnya, The Citizens akan langsung ditantang oleh Cardiff City di Etihad, pada Rabu depan, untuk kembali memanaskan lagi perburuan gelar juara Liga Inggris, dimana saat ini mereka unggul satu poin dari Liverpool.

Skuat besutan Guardiola ini masih memburu kuadrapel atau empat gelar sekaligus di musim ini. Namun untuk gelar juara Liga Inggris, Guardiola yakin cuma butuh tujuh kemenangan dari tujuh pertandingan terakhir untuk menjuarai liga.

"Kami harus memenangkan setiap pertandingan untuk menjadi juara," kata Guardiola dalam jumpa pers pascapertandingan dalam laman Sky Sports. "Kami menghadapi lawan yang amat tangguh. Tapi itulah tantangannya," lanjutnya seperti dimuat Antara

"Sejauh ini Liverpool dan Man City luar biasa, dan layak mendapatkan segalanya. Nikmati momentum ini dan terus melangkah, menatap ke depan dan memimpikan menang pada semua pertandingan," kata Pep Guardiola.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini