Klopp: Kemenangan atas Tottenham Berdampak Masif untuk Psikologis Liverpool

Liverpool mengalahkan Tottenham 2-1 pada laga lanjutan Liga Inggris 2018/2019 tadi malam.

Suara.Com
Rully Fauzi
Klopp: Kemenangan atas Tottenham Berdampak Masif untuk Psikologis Liverpool
Selebrasi manajer Liverpool, Jurgen Klopp. [Paul ELLIS / AFP]

Suara.com - Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp meyakini kemenangan dramatis 2-1 yang diraih timnya atas Tottenham Hotspur semalam menjadi dorongan psikologis yang besar, ketimbang jika The Reds menang dengan skor yang lebih mencolok.

Liverpool membutuhkan keberuntungan untuk memenangi partai pekan ke-32 Liga Inggris 2018/2019 di Anfield tersebut,  setelah bek Tottenham, Toby Alderweireld melakukan gol bunuh diri pada pengujung waktu normal.

"100 persen, tentu saja! Jika kami menang 5-0 misalnya, walaupun saya pikir tidak mungkin, bisa saja itu malah mengarahkan kami ke jalan yang salah. Kami bisa terlena di sisa laga kami di Liga Inggris (2018/2019)," tutur Klopp seperti dilansir laman resmi Liverpool.

"Tapi tak diragukan, ini benar-benar berdampak masif buat kami, tentunya poisitif, dalam persaingan kami dengan Manchester City untuk memperebutkan gelar juara," sambung pelatih berusia 51 tahun itu. 

Klopp menekankan, para pemainnya telah berjuang sangat keras baik di sesi latihan maupun di tengah pertandingan untuk meraih hasil terbaik.

Dan ia menilai perburuan gelar juara Liga Inggris musim ini bakal menjadi ajang adu kemauan antara timnya dengan Man City asuhan Pep Guardiola.

"Para pemain telah bekerja keras, dan jika Anda ingin berada di puncak klasemen setelah pertandingan terakhir, itu akan menjadi ajang adu kemauan," celoteh Klopp.

"Kami tentu saja ingin (juara), dan bukan hanya itu, kami juga perlahan mulai terbiasa dengan situasi ini. Ya, setapak demi setapak untuk mencapai tujuan kami di akhir musim nanti," terang eks pelatih Borussia Dortmund tersebut..

Kemenangan atas Tottenham mengantarkan Liverpool kembali ke puncak klasemen sementara Liga Inggris 2018/2019 dengan koleksi 79 poin, menggeser Man City (77) ke peringkat kedua.

Namun demikian, di atas kertas, Man City tetap berada di posisi terdepan karena mereka memiliki satu laga yang belum dijalani.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini