Klopp: Liverpool Pantas Menang atas Tottenham, Bukan Hanya Beruntung!

Jurgen Klopp mengomentari kemenangan 2-1 Liverpool atas Tottenham Hotspur di Anfield tadi malam.

Suara.Com
Rully Fauzi
Klopp: Liverpool Pantas Menang atas Tottenham, Bukan Hanya Beruntung!
Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp. [Christof STACHE / AFP]

Suara.com - Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, mengatakan jika momentum bukanlah sebuah kebetulan, demikian pula jkemenangan tipis nan dramatis timnya atas Tottenham Hotspur dalam laga pekan ke-32 Liga Inggris 2018/2019.

Liverpool berhasil memanfaatkan momentum untuk memastikan kemenangan 2-1 atas Tottenham, yang hadir berkat gol bunuh diri Toby Alderweireld di pengujung laga di Anfield, Senin (1/4/2019) dini hari WIB.

"Sebelum pertandingan kami berbicara tentang itu, bahwa momentum bukanlah sebuah kebetulan. Ia sesuatu yang harus Anda rebut, simpan dan manfaatkan. Namun, kami jelas pantas menang atas Tottenham meski kami juga dinaungi dewi fortuna. Inilah sepakbola," kata Klopp di laman resmi Liverpool, sebagaimana dilansir ANTARA.

Liverpool sendiri unggul cepat berkat gol Roberto Firmino pada menit 16, yang dibalas oleh gol Lucas Moura untuk membawa Tottenham menyamakan skor pada menit 70.

Namun, Liverpool terus berjuang meraih kemenangan hingga sebuah sundulan Mohamed Salah yang berusaha dihalangi Alderweireld, malah membuat bola mengecoh kiper Tottenham, Hugo Lloris dan bergulir melewati garis gawang pada pengujung laga.

Kini, Klopp berharap timnya bisa terus menciptakan momentum dalam perburuan gelar juara Liga Inggris musim ini, ketika mereka menghadapi tuan rumah Southampton dalam laga selanjutnya, akhir pekan ini.

"Dalam lima hari lagi kami akan melawan Southampton dan mereka sedang berada dalam momentum yang baik, terutama sejak dilatih Ralph Hassenhuettl," ucap mantan pelatih Borussia Dortmund itu.

"Kandang mereka bakal menjadi tempat yang sulit ditaklukkan, mereka juga sedang berjuang untuk bertahan di liga, tidak akan ada kemudahan buat kami," tegas Klopp.

"Namun, itu tidak penting, kami sudah memperlihatkan bahwa para pemain siap berjuang dan kami akan siap juga di laga itu," tutup pelatih berusia 51 tahun itu.

Liverpool saat ini naik kembali ke puncak klasemen sementara Liga Inggris musim ini dengan koleksi 79 poin, mengungguli Manchester City (77). Namun, Man City masih memiliki tabungan satu laga yang belum dimainkan.

Komentar

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini