Pele Sarankan Mbappe Tidak Perlu Meninggalkan PSG, Kenapa ?

Pele memuji kemampuan yang dimiliki oleh bintang muda Prancis ini

Suara.Com
Reky Kalumata
Pele Sarankan Mbappe Tidak Perlu Meninggalkan PSG, Kenapa ?
Penyerang Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe merayakan kemenangan 2-0 timnya atas tuan rumah Manchester United pada laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2018/2019 di Old Trafford, Rabu (13/2/2019) dini hari WIB. [FRANCK FIFE / AFP]

Suara.com - Bintang muda Paris Saint Germain, Kylian Mbappe telah menjadi incaran utama Real Madrid. Namun legenda hidup Brasil, Pele menyarankan Mbappe tidak perlu meninggalkan PSG untuk bisa menjadi pemain terbaik di dunia.

Mbappe masih melanjutkan menikmati musimnya yang luar biasa setelah mencetak 31 gol bagi PSG dari 35 pertandingan di semua kompetisi. Tak heran jika klub kaya Spanyol, Real Madrid dikabarkan sedang mengincar pemain berusia 20 tahun itu.

Presiden Real Madrid Floretino Perez  telah memberikan sinyal ingin membawa Mbappe ke Santiago Bernabeu. Apalagi kembalinya Zinedine Zidane sebagai pelatih dirasakan akan lebih mudah membujuk Mbappe ke Real Madrid.   

Namun, Pele memberikan saran kepada Mbappe tidak perlu pindah dari PSG untuk menjadi pemain terbaik dunia. Pele yang merupakan salah satu pemain terhebat sepanjang masa, sudah membuktikannya.

Penyerang Paris Saint Germain Kylian Mbappe mencetak gol ke gawang Saint-Etienne di Geoffroy Guichard stadium. JEFF PACHOUD / AFP
Penyerang Paris Saint Germain Kylian Mbappe mencetak gol ke gawang Saint-Etienne di Geoffroy Guichard stadium. JEFF PACHOUD / AFP

Pele tercatat telah bersama klub Santos dari tahun 1956 hingga 1974. Bersama satu klub tersebut Pele telah merasakan tujuh penghargaan Ballon d'Or 1958, 1959, 1960, 1961, 1963, 1964, dan 1970.

"Tidak, dia tidak perlu meninggalkan PSG," kata Pele. "Dia harus terus bermain dengan cara yang sama karena dia akan menjadi yang terbaik di dunia. Itu penting."

"Jika kita harus membuat perbandingan dengan seorang Pele. Pele tidak pernah meninggalkan Santos untuk menjadi pemain terbaik di dunia," lanjut pria yang bernama lengkap Edson Arantes do Nascimento.

Sementara Mbappe telah membantu tim Prancis meraih trofi Piala Dunia tahun lalu. Ia juga telah membantu klubnya, PSG mengklaim dua kali gelar juara Ligue 1 dan Piala Prancis.

"Kylian cerdas, cepat dan tidak dapat diprediksi. Keuntungan terbesarnya adalah dia mengubah gaya permainannya sepanjang waktu pertandingan," puji Pele.

"Banyak pemain yang memiliki teknis yang bagus tetapi tidak memiliki kemampuan mengubah permainan seperti dia. Jadi yang saya lihat di Kylian adalah ini, sulit ditebak," pungkasnya.

Komentar

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini