Mbappe Tetap Senang Berada di Belakang Pele Dalam Rekor Piala Dunia

Kylian Mbappe pemain termuda yang mencetak gol di final Piala Dunia setelah Pele

Suara.Com
Reky Kalumata
Mbappe Tetap Senang Berada di Belakang Pele Dalam Rekor Piala Dunia
Pemain depan Prancis Kylian Mbappe merayakan golnya ke gawang Islandia dari titik penalti di Roudourou Stadium. LOIC VENANCE / AFP

Suara.com - Bintang Timnas Prancis dan Paris Saint Germain Kylian Mbappe tetap senang meski berada di belakang Pele dalam buku rekor Piala Dunia. Bagi Mbappe, yang terpenting baginya adalah bisa membawa timnas Prancis meraih sukses.

Mbappe tercatat sebagai menjadi pemain termuda kedua yang mencetak gol di final Piala Dunia. Ketika itu, Mbappe yang berusia 19 tahun, mencetak gol dalam kemenangan Prancis atas Kroasia 4-2 guna meraih trofi Piala Dunia 2018.

Itu merupakan gol keempat Mbappe di putaran final Piala Dunia 2018 di Moskow. Sementara rekor pemain termuda yang mencetak gol di final Piala Dunia dimiliki oleh Pele yang dibuatnya pada 1958.

Namun Mbappe tetap senang dengan pencapaiannya tersebut, meski berada di belakang Pele yang merupakan salah satu pemain terbesar yang pernah ada.

Wonderkid Timnas Prancis dan Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe [Dimitar DILKOFF / AFP]
Wonderkid Timnas Prancis dan Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe [Dimitar DILKOFF / AFP]

"Dalam catatan rekor, Anda harus menjadi yang pertama, tapi saya di belakangnya (Pele) dan itu bukan masalah, saya senang. Itu fantastis," ungkap Mbappe. "Sebelum final, saya tahu bahwa saya bisa memiliki kesempatan ini dan membuat sejarah bersamanya."

"Dengan tim nasional Prancis, kami melakukan sesuatu yang besar. Kami melakukannya untuk negara kami. Tidak ada yang lebih penting, saya selalu mengatakannya," ujarnya.

"Sangat penting untuk membela nama bangsamu di lapangan. Dan membuat sejarah dengan Prancis, itu adalah mimpi yang besar," pungkas Mbappe. (Soresway)

Komentar

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini