Piala AFC 2019: Persija Jakarta Takluk di Filipina pada Matchday 3 Grup G

Persija Jakarta menyerah 0-1 dari tuan rumah Ceres Negros.

Suara.Com
Rully Fauzi
Piala AFC 2019: Persija Jakarta Takluk di Filipina pada Matchday 3 Grup G
Suasana laga Ceres Negros vs Persija Jakarta pada laga matchday 3 Grup G Piala AFC 2019 di Panaad Stadium, Bacolod, Filipina, Rabu (3/4/2019) malam WIB. [Twitter resmi Piala AFC]

Suara.com - Persija Jakarta harus menelan pil pahit pada matchday 3 Grup G Piala AFC 2019. Bertandang ke markas klub Filipina, Ceres Negros, Persija takluk dengan skor tipis 0-1 di Panaad Stadium, Bacolod, Filipina, Rabu (3/4/2019) malam WIB.

Gol Bienvenido Marano Morejon saat laga baru berjalan sembilan menit menjadi pembeda kedua tim di partai ketat ini. Gol tersebut pun menjadi gol kemenangan Ceres Negros.

Dengan kemenangan ini, Ceres kukuh bertengger di puncak klasemen sementara Grup G dengan poin sempurna sembilan dari tiga laga yang telah dijalani.

Sementara itu, Persija melorot ke peringkat ketiga dengan poin empat dari tiga laga. Posisi Persija digusur Becamex Binh Duong (Vietnam) yang hari ini sukses melibas tuan rumah Shan United (Myanmar) 2-1. Persija sementara kalah selisih gol dari Becamex. 

Jalannya Pertandingan

Di awal paruh pertama ini, Ceres tampil garang dengan konstan melancarkan serangan. Beberapa peluang pun didapat oleh klub yang identik dengan warna kuning itu.

Usaha Ceres pun tidak sia-sia. Tuan rumah mampu membobol gawang Persija yang dikawal kiper Andritany Ardhiyasa, saat laga belum genap 10 menit. Maranon berhasil mencetak gol melalui sundulan pada menit kesembilan, memanfaatkan assist Martin Steuble.

Tertinggal 0-1, Persija sempat mengancam lewat tendangan bebas yang dilepaskan fullback gaek Ismed Sofyan. Namun, bola yang sudah mencapai mulut gawang itu masih bisa ditepis oleh kiper Ceres, Roland Muller.

Selanjutnya, Jose Elmer Porteria menghadirkan ancaman dari kubu Ceres. Ia sempat melepaskan tendangan yang cukup keras, namun Andritany berhasil membendungnya.

Hingga babak pertama usai, tidak ada gol tambahan yang tercipta. Babak pertama pun berakhir dengan keunggulan sementara Ceres, 1-0.

Memasuki babak kedua, Ceres masih menyulitkan Persija. Pada menit 50, peluang kembali didapat tuan rumah. Namun, usaha Kevin Ingresso dari luar kotak penalti masih membentur mistar gawang Persija.

Persija gantian mengancam pada menit 67. Sayang, scrimmage di dalam kotak penalti Ceres tak bisa dimanfaatkan lantaran bola masih melenceng tipis dari gawang.

Menit 71, kiper Persija Andritany melakukan save atas percobaan tendangan spekulasi Schroeck.

Dalam situasi tertinggal, Persija malah harus rela kehilangan satu pemainnya. Bek tengah Steven Paulle diusir wasit Vahid Kazemi pada menit 88 setelah mendapat kartu kuning kedua.

Di sisa waktu pertandingan, Persija gagal mencetak gol penyeimbang. Persija harus puas membawa kekalahan 0-1 dari lawatan ke Filipina.

Susunan Pemain

Ceres Negros XI: Roland Muller; Alvaro Silva, Martin Steuble, Omid David Nazari, Carlos Alberto De Murga; Jose Elmer Porteria, Kevin Ingreso, Mike Rigoberto Ott, Manuel Herrera; Stephan Schrock, Bienvenido Maranon

Persija Jakarta XI: Andritany Ardhiyasa (C) (GK), Ismed Sofyan, Maman Abdurrahman ,Steven Paulle, Dany Saputra; Rohit Chand, Bruno Matos, Ramdani Lestaluhu; Riko Simanjuntak, Bambang Pamungkas, Heri Susanto.

Komentar

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini