Menang di Stadion Anyar, Pochettino Sesumbar Tottenham Finis 4 Besar

Tottenham Hotspur mengalahkan Crsytal Palace di Tottenham Hotspur Stadium dini hari tadi.

Suara.Com
Rully Fauzi
Menang di Stadion Anyar, Pochettino Sesumbar Tottenham Finis 4 Besar
Pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino memberikan instruksi kepada pemainnya di stadion baru klub, Tottenham Hotspur Stadium, Kamis (4/4/2019) dini hari WIB. [Daniel LEAL-OLIVAS / AFP]

Suara.com - Melakoni laga perdana di stadion baru mereka, Tottenham Hotspur Stadium, Tottenham Hotspur sukses memetik kemenangan. Spurs menekuk tamunya, Crystal Palace 2-0 dalam Derby London pada lanjutan Liga Inggris 2018/2019, Kamis (4/4/2019) dini hari WIB.

Ya, sejarah tercipta untuk Tottenham dini hari tadi. The Lilywhites --julukan Tottenham-- sukses lakukan debut di stadion baru mereka (yang menggantikan White Hart Lane), dengan kemenangan pada pekan ke-33 Liga Inggris musim ini.

Son Heung-min juga masuk buku sejarah Tottenham. Striker asal Korea Selatan itu menjadi pencetak gol pertama di ajang resmi di Tottenham Hotspur Stadium. Golnya pada menit 55, plus gol Christian Eriksen pada menit 80 memastikan kemenangan 2-0 untuk Tottenham.

Dengan kemenangan ini, pelatih Tottenham, Mauricio Pochettino pun optimis timnya bisa finis di empat besar klasemen akhir Liga Inggris 2018/2019, dan lolos ke Liga Champions musim depan.

Pochettino juga menyebut jika Tottenham Hotspur Stadium merupakan stadion berlevel kelas dunia.

"Saya yakin kami akan finis di empat besar," sesumbar Pochettino, sebagaimana dilansir Sky Sports, Kamis (4/4/2019).

"Tidak diragukan lagi, saya percaya pada pemain saya dan percaya pada mereka. Para pemain dan staf serta semua orang di klub ini layak berada di Liga Champions musim depan," celoteh pelatih berpaspor Argentina itu.

"Untuk stadion baru ini, saya pikir ini stadion kelas dunia, bahkan mungkin yang terbaik di dunia meski bukan yang terbesar.  Kami bekerja sangat keras untuk mencoba memberikan momen itu dan kami di sini sekarang," tutur Pochettino.

"Memang benar, banyak pekerjaan yang harus dilakukan, bersaing dengan klub-klub besar yang menginvestasikan banyak uang. Tetapi kami memiliki keyakinan dan kami memiliki rumah baru, dan para penggemar kami yang luar biasa," tukas eks pelatih Espanyol dan Southampton itu.

Komentar

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini