Kalah dari Ceres Negros, Skuat Persija Jakarta Langsung "Dibubarkan"

Hal ini dikonfirmasi pelatih Persija Jakarta, Ivan Kolev.

Suara.Com
Rully Fauzi | Adie Prasetyo Nugraha
Kalah dari Ceres Negros, Skuat Persija Jakarta Langsung "Dibubarkan"
Pelatih Persija Jakarta, Ivan Kolev. [Dok. Media Persija]

Suara.com - Pelatih Persija Jakarta, Ivan Kolev langsung memberikan libur kepada skuat besutannya setelah mengalami kekalahan 0-1 dari wakil Filipina, Ceres Negros pada matchday 3 Piala AFC 2019 di Stadion Panaad, Rabu (3/4/2019). Kolev "membubarkan" skuat Persija alias memberikan libur kepada Ismed Sofyan dan kawan-kawan selama lima hari. 

Kolev berharap dengan diberikannya libur, para pemain bisa lebih segar. Rencananya, Macan Kemayoran --julukan Persija-- akan kembali berkumpul pada 8 April 2019 untuk menjalani sesi latihan.

Latihan tersebut dikhususkan untuk pertandingan kandang matchday 4 Grup G Piala AFC 2019 melawan Ceres Negros. Pertandingan yang akan dihelat pada 23 April itu rencananya akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta. 

"Saya liburkan mereka agar fisik dan pikiran mereka lebih segar. Mungkin ada yang pulang ke keluarganya atau hanya tinggal di Jakarta," ungkap Kolev, Kamis (4/4/2019).

Pelatih asal Bulgaria tersebut pun berharap para pemainnya bisa memanfaatkan masa libur untuk rehat. Apalagi mereka baru saja melakoni lawatan melelahkan ke Filipina.

"Saya pikir (libur lima hari tersebut) cukup untuk mereka bugar lagi. Setelah itu kami akan mulai latihan kembali karena kami harus persiapan bagus untuk melawan Ceres Negros di Jakarta," pungkas Kolev.

Peluang Persija untuk lolos dari fase grup Piala AFC 2019 tentu masih terbuka. Apalagi, dua dari tiga laga sisa di Grup G, Persija akan bertindak sebagai tuan rumah.

Sebagai informasi tambahan, hanya juara dan runner-up terbaik dari Grup F, G, dan H yang akan lolos ke babak semifinal zona Asia Tenggara Piala AFC 2019.

Komentar

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini