Cuci Gudang, Solskjaer Siap Tendang 6 Pemain Man United Musim Panas Ini

Enam pemain ini dikabarkan bakal dilepas Manchester United di bursa transfer musim panas 2019 ini.

Suara.Com
Rully Fauzi
Cuci Gudang, Solskjaer Siap Tendang 6 Pemain Man United Musim Panas Ini
Winger Manchester United, Alexis Sanchez. [Oli SCARFF / AFP]

Suara.com - Setelah diresmikan sebagai manajer permanen Manchester United baru-baru ini, dari sebelumnya hanya pelatih interim, Ole Gunnar Solskjaer disebut telah memiliki rencana besar untuk menata serta tentunya memperkuat skuatnya untuk musim depan.

Ya, pelatih 46 tahun asal Norwegia itu dikabarkan siap melakukan manuver cukup ekstrem pada bursa transfer musim panas 2019.

Sebagaimana diklaim Daily Mail, Solskjaer akan melakukan cuci gudang, dengan melego atau melepas setidaknya enam pemain pada bursa transfer musim panas nanti. Ya, ada enam pemain yang sudah tidak masuk adalam rencana jangka panjang sang juru taktik.

Dua nama pertama cukup mengejutkan, yakni duo Spanyol Ander Herrera dan Juan Mata. Namun seperti diklaim Daily Mail, baik Herrera dan Mata akan pergi dari Man United pada musim panas nanti dengan status free transfer. Kontrak keduanya memang expired di akhir musim ini.

Tak hanya Herrera dan Mata, Man United juga siap melepas fullback gaek serta kapten mereka, Antonio Valencia secara gratis pada musim panas nanti. Setali tiga uang dengan Herrera, Mata dan Valencia, fullback asal Italia Matteo Darmian juga akan dilepas dengan status free transfer.

Sementara itu, centre-back asal Pantai Gading, Eric Bailly  disebut siap dijual Solskjaer. Man United dipercaya siap melego sang bek jika tawaran dari klub peminat cukup menggiurkan.

Demikian pula dengan centre-back asal Argentina, Marcos Rojo. Sebagai informasi, Rojo sejatinya masih terikat kontrak di Old Trafford hingga musim panas 2021 mendatang, sementara Bailly sampai musim panas 2020.

Yang terakhir, Man United disebut siap menjual winger mereka asal Cile, Alexis Sanchez. Sang attacker sejatinya masih terikat kontrak di Old Trafford hingga 2022, namun sinar Sanchez praktis memang meredup sejak didatangkan dari Arsenal pada bursa transfer Januari 2018 lalu.

Meski melempem bersama Man United dalam setahun belakangan ini, namun Sanchez dipercaya masih menjadi komoditi 'panas' di jendela transfer. Pemain berusia 30 tahun itu kabarnya masih diminati klub-klub top macam Paris Saint-Germain hingga Juventus.

Komentar

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini