Hadapi Liverpool, Southampton Waspadai Sadio Mane

Southampton akan menjamu Liverpool akhir pekan ini.

Suara.Com
Syaiful Rachman
Hadapi Liverpool, Southampton Waspadai Sadio Mane
Pemain Liverpool Sadio Mane berduel dengan pemain Manchester United Ashley Young (kanan) dalam pertandingan yang berlangsung di Anfield pada Minggu (16/12/2018) [AFP]

Suara.com - Langkah Liverpool dalam memburu gelar juara Liga Inggris berlanjut pada hari Sabtu (6/4/2019) dengan pertandingan melawan Southampton di Saint Mary's Stadium. Arena yang sudah tidak asing lagi bagi sejumlah pemain asuhan Jurgen Klopp.

Dalam beberapa tahun terakhir ini Liverpool total telah mengeluarkan uang sebesar 223,5 juta dolar AS untuk membeli sejumlah pemain dari Southampton. Diantaranya Virgil van Dijk dan Sadio Mane.

Pada 2014, di era Brendan Rodgers, pemain Southampton yang pindah ke Liverpool cukup banyak, seperti Adam Lallana, Dejan Lovren dan Rickie Lambert.

Tahun berikutnya ada Nathaniel Clyne, yang baru-baru ini dipinjamkan ke Bournemouth, kemudian Sadio Mane yang pada 2016 dibeli dengan nilai transfer 34 juta pound.

Rekrutan termahal adalah Van Dijk yang bergabung ke Anfield pada awal Januari 2018 dengan nilai transfer 75 juta pound.

Duo winger andalan Liverpool, Mohamed Salah (kiri) dan Sadio Mane. [Oli SCARFF / AFP]
Duo winger andalan Liverpool, Mohamed Salah (kiri) dan Sadio Mane. [Oli SCARFF / AFP]

Sementara Van Dijk memperkuat pertahanan Liverpool, Mane dengan 17 golnya musim ini menjadi ancaman bagi Southampton.

Bek Southampton Ryan Bertrand, yang pernah bermain bersama Mane di klub itu, mengaku sangat mengenal kecepatan pemain asal Senegal itu.

"Saya sangat terkesan dengannya, menurut saya ia sudah menjadi pemain utama di timnya," katanya seperti dikutip Reuters.

Liverpool kini masih bersaing dengan Manchester City dalam perburuan gelar juara Liga Inggris dan hanya berjarak satu poin.

"Pertandingan akhir pekan ini akan sangat seru. Mereka (Liverpool) ingin mencatat sejarah, sedangkan kami perlu merebut poin jadi kami juga akan berusaha keras," kata Bertrand. (Antara)

Komentar

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini